nusabali

200 Personel Polda Bali Divaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-200-personel-polda-bali-divaksin-covid-19

DENPASAR, NusaBali. com
Sebanyak 200 personel Polda Bali divaksin Covid-19, Senin (1/3/2021) pagi. Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan di dua tempat, yakni 100 orang di aula Perkasa Raga Garwita (PRG) dan 100 orang lainnya di RS Trijata Bhayangkara Polda Bali.

Vaksinasi tahap pertama ini Polda Bali mendapat jatah 5.000 dosis vaksin. 5.000 dosis itu nantinya akan memberikan vaksin 2.500 personrl masing-masing dua kali.

Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra mengatakan vaksinasi tahap pertama ini  difokuskan bagi 1.726 orang yang tersebar di seluruh Bali. Sisanya adalah para pejabat utama yang ada di lingkungan Polda Bali.

"Anggota yang divaksin bukan berarti boleh mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes). Hari ini 200 personel yang vaksin. Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat menurunkan jumlah penyebaran Covid-19 di Bali," ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Dia mengungkapkan saat ini jumlah seluruh personel  Polda Bali 13.306 orang.

Setelah menyasar para Bhabinkamtibmas dan para pejabat utama, selanjutnya nanti akan menyasar pelayan publik lainnya seperti di pelayan di SPKT, pelayan SIM, petugas patroli, dan staf.

"Vaksinasi ini akan terus dievaluasi. Kalau bisa lebih cepat maka akan lebih baik. Semua tergantung kondisi. Kalau vaksinnya ada, maka akan diupayakan lebih cepat dilakukan vaksinasi," ungkap Kapolda. *pol

Komentar