nusabali

DPC Demokrat Gianyar Dukung Keputusan DPP

  • www.nusabali.com-dpc-demokrat-gianyar-dukung-keputusan-dpp

DENPASAR, NusaBali
DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap keputusan DPP Demokrat yang memberhentikan dengan tidak hormat 7 kader dari keanggotaan partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Dalam rapat konsolidasi DPC, PAC, dan jajaran Fraksi Demokrat DPRD  Gianyar, Sabtu (27/2), Demokrat Kabupaten Gianyar siap sosialisasikan keputusan DPP Demokrat yang telah memberikan sanksi tegas kepada 7 kader tersebut ke akar rumput. Acara konsolidasi itu dipimpin Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gianyar Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara, dihadiri seluruh jajaran pengurus dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Gianyar.

DPC Demokrat Gianyar beserta jajarannya adalah salah satu DPC di Bali yang mendorong dan mendukung adanya tindakan tegas terhadap para kader yang terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat. Dengan keputusan pemecatan 7 kader, aspirasi Demokrat Gianyar akhirnya terwujud dan akan dikawal penuh.

“Kami jajaran kader dan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Gianyar siap mengawal keputusan ini dan sosialisasi kepada kader terbawah. Keputusan ini adalah keputusan yang tegas, terukur, dan terarah dalam upaya menjaga kewibawaan Partai Demokrat,” ujar Cok Asmara.

Cok Asmara mengatakan jajaran kader Demokrat di Gianyar menyatakan hormat kepada Ketua Umum DPP Demokrat AHY yang telah memimpin Demokrat dengan soliditas yang tak tergoyahkan. “Kami DPC Demokrat Gianyar secara tegas tunduk dan setia kepada Ketua Umum AHY, yang secara tegas juga mengambil keputusan pemecatan terhadap pelaku gerakan pengambilan kepemimpinan Partai Demokrat yang dapat mengganggu kedaulatan Partai Demokrat,” kata Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Cok Asmara juga menegaskan soliditas Partai Demokrat Gianyar yang telah menyatakan kesetiaan kepada Ketua Umum AHY, untuk fokus bekerja untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kami di bawah makin solid, mewujudkan program -program partai, melakukan kerja-kerja partai membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Demokrat hadir di tengah rakyat memberi solusi,” tutur tokoh Puri Ubud, Kabupaten Gianyar, ini.

Sebagaimana diketahui, DPP Demokrat resmi memecat 7 kadernya dari keanggotaan partai pimpinan Ketua Umum AHY itu. Mereka yang diberangus adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwaktillah Mohzaib, Ahmad Yahya, serta Marzukie Alie. Jhoni Allen Marbun adalah anggota DPR RI Fraksi Demokrat masih aktif. Sementara Marzukie Alie adalah mantan Sekjen DPP Demokrat. *nat

Komentar