nusabali

Messi 1 Gol, 1 Assist Antar Barcelona ke Jalur Juara

  • www.nusabali.com-messi-1-gol-1-assist-antar-barcelona-ke-jalur-juara

Dengan kemenangan ini, Barcelona (53 poin) naik ke posisi dua menggeser Real Madrid (52) yang baru memainkan laga pada Minggu (28/2/2021) ini. Barca tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

SEVILLA, NusaBali.com
Satu gol dan satu assist yang dibukukan Lionel Messi memenangkan Barcelona dengan skor 2-0 di markas Sevilla dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021).

Hasil kali ini jadi modal penting bagi Barca yang akan kembali bertemu Sevilla pada Rabu (3/3) untuk leg kedua semifinal Copa del Rey dalam upaya membalikkan kekalahan 0-2 yang mereka derita di leg pertama.
Salah satu kunci balas dendam atas kekalahan di Copa del Rey adalah keputusan pelatih Ronald Koeman mengubah skema 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Skema ini dinilai bisa mengatasi ancaman-ancaman Sevilla. "Kami mengubah sistem permainan, paling utama adalah untuk mencoba menekan Sevilla dengan baik, sebagaimana yang kami lakukan sepanjang pertandingan. Kami tak membiarkan mereka beristirahat," ungkap pelatih asal Belanda ini. "Tim menunjukkan ambisi besar. Kami bagus dalam penguasaan bola, tapi mentalitas selama 95 menit adalah kunci untuk memenangi pertandingan hari ini," imbuh Ronald Koeman.

Hasilnya pada menit 29, assist Lionel Messi dikonversi gol oleh Ousmane Dembele. Megabintang gaek itu melepaskan umpan terukur ke belakang barisan pertahanan Sevilla, yang bisa dikejar oleh Dembele dan diselesaikan dengan sepakan mendatar yang melesak di antara kedua kaki kiper Bono.

Lantas Messi melengkapi kemenangan Barcelona lima menit jelang bubaran waktu normal, saat ia melewati hadangan Fernando Reges setelah melakukan umpan kerja sama satu dua bersama Ilaix Moriba sebelum memperdaya Bono dan menyarangkan bola ke gawang tak bertuan. Sebelumnya, pada menit ke-59 Sergino Dest hampir turut mencetak gol untuk Barca, jika saja tembakannya tak menghantam tiang gawang.

Pada laga lainnya  Getafe melumat Valencia, yang harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, saat meraih kemenangan 3-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Valencia harus tampil dengan 10 pemain setelah Mouctar Diakhaby diganjar kartu merah, saat sudah tertinggal 0-1 akibat gol Mauro Arambarri. Situasi 11 lawan 10 itu mampu dimanfaatkan Jaime Mata dan Carles Alena untuk melengkapi kemenangan Getafe menjadi 3-0.*ant

Komentar