nusabali

Juventus Hilangkan Kesempatan Pepet Inter Milan

  • www.nusabali.com-juventus-hilangkan-kesempatan-pepet-inter-milan

Juventus semakin sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia 2020-2021. Hingga memainkan 23 pertandingan, La Vechia Signora duduk di posisi tiga dengan koleksi 46 angka atau terpaut 7 poin dari Inter Milan yang masih menyisakan 1 laga..

VERONA, NusaBali.com
Juventus gagal membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Verona, saat pasukan Andrea Pirlo ditahan imbang 1-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Sabtu (27/2/2021) atau Minggu dini hari Wita.

Bianconeri –julukan Juventus– terpaut tujuh angka dari Inter Milan di posisi teratas. Nerazzurri –julukan Inter – bahkan bisa melebarkan jarak menjadi 10 angka andai mereka menang atas Genoa pada laga Minggu (28/2/2021).

Juventus memecah kebuntuan pada menit ke-49. Federico Chiesa yang berlari mengejar umpan terobosan Aaron Ramsey, menarik para pemain bertahan untuk mengawalnya, ia kemudian berpura-pura melepaskan tembakan, namun justru menggulirkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang sukses mengonversinya menjadi gol.

Setelah itu Verona berjuang keras untuk dapat mencetak gol penyama kedudukan. Upaya keras Verona menuai hasilnya pada menit ke-78. Miguel Veloso mampu merebut bola di area pertahanan Juventus, dan meneruskannya kepada Darko Lazovic yang mengirim umpan silang untuk ditanduk Antonin Barak menjadi gol balasan.

Verona sendiri bukan lawan yang mudah bagi Juventus. Setidaknya dalam tiga laga terakhir di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Juventus menelan dua kekalahan. Seusai laga pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kecewa gagal memetik poin penuh. “Ini mengecewakan (imbang 1-1). Kami berhasil memimpin, namun gagal mempertahankannya,” kata Pirlo mengutip dari Goal International, Minggu (28/2/2021).

Mantan centrocamista Juventus ini menilai, sejumlah pemain muda tak paham dengan detail-detail kecil yang ia berikan. Karena itu, Pirlo meminta bantuan Cristiano Ronaldo dan kapten tim, Alex Sandro, untuk memberikan masukan kepada pemain-pemain muda Juventus macam Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa.

“Ada detail-detail kecil yang sayangnya tidak dipahami pemain muda yang seharusnya bisa membuat perbedaan. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman,” lanjut Pirlo. “Saya meminta Cristiano Ronaldo dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka (pemain muda) dan membuat suara mereka didengar, tapi itu tidak cukup,” ujar Pirlo.*ant


Susunan pemain:
Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Giangiacomo Magnani, Koray Guenter, Matteo Lovato, Marco Davide Faraoni (Pawel Dawidowicz 84'), Stefano Sturaro (Ronaldo Vieira 68'), Ivan Ilic (Miguel Veloso 46'), Federico Dimarco (Darko Lazovic 52'), Antonin Barak, Mattia Zaccagni (Daniel Bessa 84'), Kevin Lasagna
Pelatih: Ivan Juric

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Komentar