nusabali

Atlet PON Bersyukur, Ingin Dana Tali Kasih Bukan PHP

  • www.nusabali.com-atlet-pon-bersyukur-ingin-dana-tali-kasih-bukan-php

DENPASAR, NusaBali
Atlet PON Bali merasa bersyukur KONI Bali akan memberikan dana tali kasih Rp 2,5 juta tiap bulan.

Di tengah pandemi, dana itu dinilai sangat membantu atlet untuk keperluan nutrisi, makanan, minum dan transportasi atlet. Namun dana tali kasih diharapkan tidak sekedar PHP (pemberian harapan palsu).

"Tanggapan saya sebagai atlet, tentu tetap bersyukur karena masih ada dana di tengah pandemi yang berkepanjangan ini. Saya yakin KONI Bali sudah berjuang mempersiapkan yang terbaik bagi atlet dan pelatih dalam persiapan menghadapi PON XX/2021 di Papua, Oktober nanti," kata atlet atletik Gede Antara, Sabtu (27/2).

Walaupun diakui dari segi nominalnya jauh lebih kecil dari provinsi lain, Gede Antara tetap bersyukur. Sebagai atlet, dia mengaku tidak pernah melihat nominal. Karena dirinya menekuni olahraga bukan karena nominal, tapi karena komitmen. Apalagi pelatih ingin meningkatkan standar prestasi Indonesia di level lebih tinggi. Soal kapan dicairkan, dia berharap Maret sudah terealisasi. Namun sejatinya Gede Antara mengaku sudah terbiasa dengan situasi pemberian harapan palsu (PHP). Sehingga pihaknya tidak terlalu beban dan memikirkan soal honor atlet.

"Entah dicairkan kapan kita tunggu saja, saya tidak terlalu mikir soal itu," tandas Gede Antara.  Sementara itu atlet atletik lainnya Ni Ketut Cita mengaku senang sekali soal rencana dana tali kasih tersebut. Menurut Ni Ketut Cita, meskipun belum cair karena memang  kondisinya seperti itu, namun secara pribadi dengan adanya kabar seperti ini membuat atlet lebih termotivasi untuk giat berlatih sambil sabar menunggu realisasi dana tali kasih.

Demikian juga atlet muaythai Luh Mas Sri Diana Wati juga bersyukur soal dana tali kasih. Meskipun belum cair, tapi informasi itu membuat atlet lebih semangat menjalani latihan.

"Alangkah baiknya lebih cepat cairnya. Apalagi ini bagus juga untuk atlet dan pelatih. Ini kan juga untuk keperluan pada saat latihan. Membutuhkan nutrisi yang cukup agar tubuh selalu sehat," kata Luh Mas Sri Diana Wati atlet Muaythai asal Buleleng itu.*dek

Komentar