nusabali

Bedah Rumah dari Dana Operasional dan Gaji Bupati Klungkung Rampung

  • www.nusabali.com-bedah-rumah-dari-dana-operasional-dan-gaji-bupati-klungkung-rampung

SEMARAPURA, NusaBali
Bantuan bedah rumah yang didanai dari dana operasional dan gaji Bupati Klungkung untuk keluarga Ketut Lendri, 55, di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung  telah rampung.

Rumah itu pun diserahkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Sabtu (27/2).

Bedah rumah dikerjakan secara gotong royong, dengan melibatkan anggota Tagana pada Dinas Sosial Klungkung bersama pihak kelurahan. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil bedah kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Menurut Bupati Suwirta, penggunaan dana operasional dan gajinya untuk pengerjaan bedah rumah ini dikarenakan dari segi persyaratan tidak memenuhi syarat.

Kondisi itu didapati karena Ketut Lendri yang berasal dari Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, saat ini sedang ngontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa, dalam jangka waktu 25 tahun dengan membayar kontrakan sebesar Rp 500.000 per tahun. "Saya berharap keluarga ini tetap semangat untuk menjaga dan merawat bantuan bedah rumah ini, " harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, kesehariannya Ketut Lendri  hanya bekerja jualan canang di Pasar Galiran, Klungkung. Suaminya bernama Wayan Nata, 56, saat ini mengidap penyakit gula yang dideritanya selama dua tahun. Dia juga mempunyai anak empat masing-masing bernama I Wayan Sumardana Putra, Ni Made Suaryani, I Nyoman Mertayasa  dan Ni Ketut Lina Rasmini Dewi  masih sekolah SMK Negeri 1 Klungkung kelas II.  

"Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini, serta kedepannya dengan bantuan ini dapat memacu semangat kami sekeluarga untuk lebih berusaha dalam memperbaiki perekonomian keluarga,” ucapnya. *wan

Komentar