nusabali

Hadapi Sevilla, Barcelona Mirip Meja Tanpa Satu Kaki

  • www.nusabali.com-hadapi-sevilla-barcelona-mirip-meja-tanpa-satu-kaki

MADRID, NusaBali
Mantan pelatih Atletico Madrid Mono Burgos menila Barcelona menjadi kurang seimbang tanpa Luis Suarez.

Bahkan Barca mulai kesulitan bersaing. Burgos pun menilai, Barca bak meja kehilangan satu kaki sejak ditinggal striker Uruguay itu.  

"Kepergian Luis Suarez telah mempengaruhi segalanya. Banyak hal sedang terjadi di sana. Ini adalah apa yang pernah saya katakan tentang kaki-kaki meja. Salah satu kakinya hilang," kata Burgos dilansir Marca.

Suarez meninggalkan Camp Nou dengan meninggalkan rekor 198 gol dalam enam musim dan meraih 13 trofi. Tanpa Suarez, Barca tercecer dalam persaingan juara LaLiga. Blaugrana menempati peringkat ketiga klasemen. Selain itu, Barca juga kesulitan di Eropa. Bahkan mereka terancam terdepak lebih awal setelah digasak Paris St. Germain 1-4 di leg pertama 16 besar.

Kini Barcelona akan menghadapi Sevilla berebut posisi ketiga pada pekan ke-25 LaLiga, Sabtu (27/2) malam ini. Sebelumnya Barca kalah 0-2 pada leg pertama Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dua minggu lalu. Sedangkan pada pertemuan pertama La Liga di pada pekan ke-5, Sevilla menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou.

Di Pizjuan nanti, Barcelona tidak boleh sampai kalah. Jika kalah, Barcelona (50 poin) akan digeser oleh Sevilla (48 poin). Sanggupkah pasukan Ronald Koeman meraih hasil yang memuaskan?

"Kami harus bermain bagus di semua aspek, baik dalam pertahanan maupun serangan, dengan mencoba untuk menyerang dan memecahkan kesulitan yang dihadirkan lawan," ujar pelaih Sevilla Julen Lopetegui.  

Berdasarkan rekor pertemuan, Barcelona sebenarnya lebih diunggulkan atas tuan rumah Sevilla. Dari lima perjumpaan, dia di antaranya berhasil dimenangkan Blaugrana. Sedangkan Los Nervionenses baru merengkuh 1 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang. *

Komentar