nusabali

Calon Ketua OSIS SMPN 3 Bangli Kampaye via Medsos

  • www.nusabali.com-calon-ketua-osis-smpn-3-bangli-kampaye-via-medsos

BANGLI, NusaBali
SMPN 3 Bangli menggelar pemilihan ketua OSIS pada Selasa (1/3) mendatang. Calon ketua OSIS sebanyak lima orang.

Mereka kampanye dengan membuat video berisi visi misi dan ajakan menyalurkan hak pilih. Video itu akan disebar ke grup WA kelas serta dipublis di media sosial (medsos) resmi sekolah.  

Plt Kasek SMPN 3 Bangli Ni Made Suryadini SPd MPd didampingi Waka Kesiswaan AA Ari Kurniawan mengatakan pemilihan anggota dan ketua OSIS dilakukan dengan sistem daring. Calon pengurus OSIS diikuti siswa kelas VII dan kelas VIII. Seluruh tahapan dilakukan dengan sistem daring. Para siswa yang ingin tergabung dalam OSIS mendaftarkan diri melalui aplikasi. “Calon-calon OSIS kembali diseleksi untuk menjadi Ketua OSIS. Ada 5 orang siswa bersaing menjadi Ketua OSIS,” ungkap Ni Made Suryadini, Jumat (26/2).

Para calon ketua OSIS diberikan kesempatan untuk kampanye. Dalam kampanye ini, para calon diminta membuat video untuk sampaikan visi dan misi serta komitmen kepada sekolah. Siswa kelas VII tentu belum mengenal kakak tingkat karena pembelajaran secara daring. Maka dari itu, video dikirimkan ke grup kelas. Agung Ari Kurniawan menambahhkan, sebelum video dipublis, terlebih dulu dilakukan seleksi atau pengecekan oleh panita untuk memastikan konten yang dibuat sesuai aturan, tidak ada unsur yang bertentangan. “Jika video memenuhi syarat maka dibagikan ke group kelas maupun media sosial resmi sekolah,” ujarnya.

Pemilihan juga dilakukan dengan aplikasi. Calon ketua OSIS SMPN 3 Bangli yakni Sang Ayu Putu Gita Kharisma Putri, Ni Kadek Lira Dwikawani, Sang Ayu Kompiang Mira Dewi, Putu Hari Padma Wulandari, dan Ni Kadek Dwi Pradewi. Dijelaskan, pemilihan OSIS tidak hanya kelengkapan komponen di sekolah, namun juga media pembelajaran demokrasi. *esa

Komentar