nusabali

Tugas Ledang sebagai Plh Bupati Berakhir

Hadiri Pelantikan Bupati-Wabup Secara Virtual

  • www.nusabali.com-tugas-ledang-sebagai-plh-bupati-berakhir

NEGARA, NusaBali
Acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Walikota terpilih Pilkada serentak 2020 di Bali, termasuk pelantikan Bupati-Wakil Bupati Jembrana, digelar terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (26/2).

Untuk mengikuti acara pelantikan tersebut, di Jembrana diadakan acara pelantikan secara virtual di Gedung Auditorium Jembrana, yang juga dihadiri langsung Plh Bupati Jembrana, I Nengah Ledang.

Dalam acara pelantikan secara virtual itu, juga hadir Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Begitu juga ikut menghadiri pelantikan dari Gedung Auditorium Jembrana itu, para Kepala OPD lingkungan Pemkab Jembrana, dan perwakilan pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jembrana.

Lewat siaran channel YouTube Pemerintah Provinsi Bali, Plh Bupati Ledang bersama jajaran Forkopimda Jembrana, menyaksikan secara langsung tahapan prosesi upacara pelantikan 5 Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Walikota terpilih Pilkada serentak 2020 di Bali oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Terutama menyaksikan pelantikan Bupati-Wabup Jembrana, I

Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna. Selaku Plh Bupati, Ledang mengatakan, salah satu tugas besarnya adalah menyiapkan pelantikan Bupati-Wabup terpilih. Untuk itu, Ledang yang juga menjabat Pj Sekda Jembrana ini, mengaku bersyukur acara pelantikan sudah berjalan dengan lancar.

“Sudah resmi. Per hari ini, beliau bapak I Nengah Tamba sudah Bupati. Semua berjalan dengan lancar,” ucap Ledang yang juga secara otomatis mengakhiri tugasnya sebagai Plh Bupati saat pelantikan Bupati Tamba-Wabup Patriana, Jumat kemarin.

Menurut Ledang, dari jajaran di Pemkab Jembrana juga dipastikan telah siap melaksanakan tugas-tugas dari pemimpin yang baru. Dalam kesempatan itu, Ledang juga menyinggung adanya beberapa posisi serta jabatan yang masih belum terisi pejabat definitif di lingkup Pemkab Jembrana. Diantaranya adalah jabatan Sekda, Kepala Dinas PUPRPKP, Camat Jembrana, Kepala

BPBD Jembrana, dan Direktur RSUD Negara. Menurut Ledang, sejumlah posisi itu sudah dipastikan siap diisi semuanya.

Tentunya, tetap mengikuti mekanisme, dengan meminta rekomendasi dari Pemerintah Pusat. “Sudah siap semuanya. Tunggu saja nanti, akan disampaikan lagi,” ucapnya. *ode

Komentar