nusabali

Gubernur Koster Minta Kepala Daerah Baru Aktif Tangani Covid-19

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-minta-kepala-daerah-baru-aktif-tangani-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace mengajak Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota 6 Kabupaten/Kota se-Bali yang dilantik pada, Sukra Pon Kulantir, Jumat ( 26 /2) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali untuk aktif memimpin langsung upaya penanganan Covid-19 bersama jajaran di wilayah masing-masing.

"Bersamaan dengan itu, sesuai arahan kebijakan Pemerintah Pusat, kita berkewajiban menangani pandemi Covid-19 dengan serius dan sungguh-sungguh, mengingat kasus baru Covid-19 masih tinggi, tingkat kesembuhan belum memenuhi harapan, dan tingkat kematian masih relatif tinggi," pesan Gubernur Koster.

Kemarin Gubernur Koster melantik I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, dan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa yang dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung.

Kata mantan Anggota DPR RI tiga periode dari Fraksi PDIP ini, bahwa kehadiran Bupati/Walikota yang langsung memimpin penanganan Covid-19 akan memberi semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah. "Jadi ini merupakan Instruksi Mendagri, para Bupati dan Walikota agar secara aktif memimpin langsung upaya penanganan Covid-19 bersama jajaran di wilayah masing-masing," tegas Gubernur Bali jebolan ITB ini.

Sebagai penutup, Gubernur Koster mengatakan harus dipahami bahwa pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, tidak akan bisa berjalan optimal bila pandemi Covid-19 belum bisa dikendalikan. "Tidak ada strategi dan pilihan lain, penanganan pandemi Covid-19 harus semakin baik agar dapat membangun kepercayaan masyarakat luar untuk berwisata ke Bali dengan nyaman dan aman," ujar Ketua DPD PDIP Bali ini. *nat

Komentar