nusabali

Atlet Voli Gianyar Harus Berkiprah di Kancah Nasional

  • www.nusabali.com-atlet-voli-gianyar-harus-berkiprah-di-kancah-nasional

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar Made Mahayastra mengharapkan atlet Gianyar berkiprah di kancah nasional.

Sedangkan khusus di cabang olahraga bolavoli, Bupati berharap minimal dua pemain masuk anggota tim nasional. Hal itu diungkapkan Bupati Mahayastra, dalam pelantikan Nyoman Alit Sutarya sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonedia (PBVSI) Gianyar beserta Kepengurusan Periode 2021-2026, Jumat (26/2).  Selain itu, Bupati Mahayastra mengenang kejayaan voli di Gianyar pada era tahun 1990-an. Saat itu di desa-desa terdapat klub mumpuni yang melahirkan atlet voli berprestasi.

“Itu di tahun 1990-an, saya berharap kejayaan itu dikembalikan lagi,” kata Mahayastra. Bupati Mahayastra menambahkan, di Gianyar terdapat setidaknya 10 lapangan bola voli yang representatif, sehingga sangat baik dijadikan tempat kompetisi.

“Silahkan buat kompetisi, mulai dari gala desa, atur jadwal, buat kalender liga. Saya yakin hasil tidak mengkhianati usaha,” kata Mahayastra.

Bupati menekankan, bagi Giianyar tidak ada alasan tidak meraih prestasi, mengingat Pemkab melalui KONI Gianyar telah menyediakan fasilitas, pelatih, pengurus, termasuk bonus bagi atlet yang meraih prestasi.  Dengan kompetisi teratur dan terukur, katanya, bibit pemain voli baru akan muncul.

“Namun saya tegaskan jangan ada kompetisi sampai larut malam. Apalagi ada atlet yang main di tiga kompetisi dalam sehari. Ini merusak fisik atlet,” kata Mahayastra.

Walau demikian, Bupati mengharapkan kompetisi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Dia memastikan tidak akan ada ijin keramaian, bila pandemi sudah melandai dan kompetisi bisa terlaksana.

Pada kesempatan itu, Mahayastra meminta kepada KONI Gianyar agar di setiap cabor diselenggarakan Bupati Cup. “Tujuannya pembinaan tetap berlanjut, kompetisi teratur, dan seleksi bibit atlet terus dilakukan,” kata Bupati Made Mahayastra. *nvi

Komentar