nusabali

Kantor Bupati Jembrana Banjir Karangan Bunga

  • www.nusabali.com-kantor-bupati-jembrana-banjir-karangan-bunga

OPD kompak kirim karangan bunga ucapan selamat

NEGARA, NusaBali

Bertepatan dengan hari pelantikan Bupati-Wakil Bupati Jembrana, I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna yang dilaksanakan di Kantor Gubernur, Jumat (26/2), karangan bunga ucapan selamat tampak berjejer di trotoar depan hingga di trotoar barat Kantor Bupati Jembrana.

Selain dari kalangan swasta serta beberapa komunitas, hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jembrana juga mengirimkan karangan bunga ucapan selamat.

Berjejernya sejumlah karangan bunga dari puluhan OPD hingga dari kalangan Camat se-Jembrana ini, tampak cukup berbeda saat pelantikan periode kedua Bupati-Wakil Bupati Jembrana, I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan. Di mana saat pelantikan Bupati Artha-Wabup Kembang lima tahun lalu, tidak ada karangan bunga ucapan selamat dari masing-masing OPD.

Sebelumnya, karangan bung hanya dijejerkan di dalam halaman Kantor Bupati. Dari informasi yang diterima NusaBali, munculnya karangan bunga dari masing-masing OPD ini, diduga karena ada perintah ke masing-masing OPD membuat karangan bunga ucapan selamat tersebut.

“Memang tumben kompak begini OPD mengirim karangan bunga. Mungkin ada instruksi untuk menyambut pimpinan baru,” ujar salah satu sumber di Pemkab Jembrana.

Sementara Kabag Pemerintahan pada Setda Jembrana, Edi Sudarso, saat dikonfirmasi Jumat kemarin, mengatakan, karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Bupati-Wakil Bupati Jembrana itu, sengaja dijejerkan di trotoar karena jumlahnya terlalu banyak.

“Sebelumnya ada di halaman dalam kantor bupati. Karena penuh, dipindahkan ke luar,” ujar Edi. Disinggung mengenai adanya dugaan perintah khusus ke masing-masing OPD untuk mengirimkan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga, Edi sendiri mengaku tidak tahu. Namun, dirinya memastikan di Bagian Pemerintahan tidak ada perintah secara tertulis maupun secara lisan.

“Setahu saya tidak ada (perintah). Kami di Pem (Bagian Pemerintahan), kalau ada perintah, juga buat (karangan bunga). Tetapi bisa di lihat, kita tidak ada buat. Kemungkinan itu murni inisiatif masing-masing OPD,” ucapnya. *ode

Komentar