nusabali

Fisik Timnas Masih Buruk

Ujicoba Lawan Bali United di Jakarta

  • www.nusabali.com-fisik-timnas-masih-buruk

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai kondisi fisik pemainnya masih buruk, karena tidak ada kompetisi.

Bahkan memasuki pemusatan latihan pada pekan ketiga, Shin Tae-yong masih terus menggenjot fisik Evan Dimas dkk.

"Kondisi fisik pemain masih jadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem Setelah kondisi fisik pemain kembali puluh, tentu laga uji coba Timnas menjadi penting," kata pelatih Shin Tae-yong, di laman PSSI, Kamis (25/2).

Sedangkan TC persiapan SEA Games 2021 memasuki masa latihan dengan intensitas tinggi.  Setiap harinya, Shin memberikan 2-3 kali sesi latihan kepada pemain asuhannya. Adapun sesi ketiga biasanya di hotel pada malam hari.

Pemusatan latihan Timnas dijalani sejak 8 Februari 2021 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. Dalam waktu dekat, Timnas akan menjalani dua laga ujicoba di Jakarta, yakni melawan Bhayangkara Solo FC pada Rabu (3/3) dan Bali United pada Jumat (5/3).

Laga lawan Bhayangkara dan Bali United menjadi dua ujicoba pertama sekaligus terakhir dalam TC sejak 8 Februari itu. Setelah itu, ke-36 pemain dipulangkan ke klub masing-masing agar bersiap ke turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sementara itu, para pemain Timnas  akan menjalani vaksinasi yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, sebanyak 50 orang yang terlibat di Timnas , mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial, akan divaksin pada Sabtu (25/2).

"Timnas Indonesia akan divaksin pada Sabtu, 26 Februari 2021. Saya juga termasuk yang divaksin," kata Indra Sjafri).

Indra Sjafri menyatakan, hanya Timnas Indonesia yang akan vaksinasi atlet pada akhir pekan ini. Sementara pemain Liga 1, Liga 2, dan pesepakbola yang lainnya tidak mendapatkan jatah.Saat ini, Timnas Indonesia tengah melaksanakan pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang SEA Games 2021. *

Komentar