nusabali

Kalahkan Elche, Barcelona Kembali ke Perburuan Gelar

  • www.nusabali.com-kalahkan-elche-barcelona-kembali-ke-perburuan-gelar

BARCELONA, NusaBali
Bek Barcelona Jordi Alba menegaskan timnya telah kembali di jalur perburuan gelar juara LaLiga, setelah mengalahkan Elche 3-0, dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (25/2) dinihari Wita.

Dengan hasil itu, Blaugrana (nilai 50) memangkas selisih lima poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid (55).

Setelah melalui awal musim yang buruk tim asuhan Ronald Koeman itu memenangkan delapan dari total 10 laga liga terakhirnya. Kini  mereka pun menempel tim Diego Simeone yang memuncaki klasemen. Namun

Atletico memiliki satu laga lebih dibandingkan Barca. "Perburuan gelar sedang berjalan. Orang tidak memperhitungkan kami selama beberapa pekan dan tetapi kami tahu semua tergantung kami jika kami ingin terus bertarung di liga. Tim-tim lain terus tergelincir, hanya kami yang tidak," kata Alba, Kamis.

Alba ikut mencetak gol ke gawang Elche menyusul dua gol yang dicetak Lionel Messi pada babak kedua. Kini Barca pun meloncati Sevilla ke posisi tiga berkat kemenangan itu. Namun mereka dua poin di bawah Real Madrid (53), bahkan bisa lebih menempel lagi Atletico kalau ditahan seri 1-1 oleh Cadiz akhir pekan lalu.

Mereka terlihat gugup pada babak pertama melawan Elche itu dan tidak banyak menciptakan peluang sebelum kemudian mengungguli penuh lawannya itu pada babak kedua.

Koeman mengkritik penampilan anak buahnya pada babak pertama itu yang membuat Messi memarahi rekan-rekan satu timnya sebelum babak pertama berakhir. Koeman pun terkesan reaksi para pemainnya.

"Semua orang bisa menyaksikan kami tidak bermain cukup cepat atau berintensitas pada babak pertama dan bagus saja Messi sebagai kapten meminta intensitas lebih," kata Koeman.

"Kami ingin bermain bagus tetapi kadang-kadang lawan membuat hal itu sulit dan kami sudah memainkan banyak laga belakangan ini sehingga kelelahan. Kami manusia, bukan mesin, dan kadang-kadang Anda bermain lebih buruk dibandingkan dengan yang lain. Tetapi kami sudah menunjukkan karakter pada babak kedua," kata Koeman.

Akhir pekan ini kedua tim kembali merumput saat Barcelona bertandang ke markas Sevilla pada Sabtu (27/2) dan Elche menyambangi Granada, Minggu (28/2). *ant

Komentar