nusabali

KMHB PKN STAN Buka Pendaftaran Panitia Sabha Gotra

  • www.nusabali.com-kmhb-pkn-stan-buka-pendaftaran-panitia-sabha-gotra

JAKARTA, NusaBali
Keluarga Mahasiswa Hindu-Budha Politeknik Keuangan Negara (KMHB PKN) STAN, kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, membuka pendaftaran panitia Sabha Gotra.

Menurut Ketua KMHB PKN STAN I Made Sanjaya, pendaftaran berlangsung dari 25 Februari-2 Maret 2021. Pengumuman mereka sebar melalui group KMHB PKN STAN.

"Sabha Gotra merupakan agenda besar kami. Dalam Sabha Gotra ada dua kegiatan yaitu seminar serta lomba essay, fotografi dan poster. Guna mensukseskan agenda tersebut, kami membuka pendaftaran untuk menjadi panitia Sabha Gotra," ujar Sanjaya kepada NusaBali, Kamis (25/2).

Pendaftaran dilakukan agar menghasilkan panitia yang bagus. Oleh karena itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Mereka adalah mahasiswa aktif di KMHB PKN STAN dan mengirimkan biodata. "Mengenai semester berapa tidak ada batasan. Yang penting mereka aktif di KMHB PKN STAN," papar Sanjaya.

Selanjutnya mereka akan melalui tahapan wawancara pada 3-7 Maret 2021. Wawancara seputar alasan mereka ikut mendaftar sebagai panitia. "Lalu ide apa yang akan mereka berikan jika menjadi panitia," kata Sanjaya. Untuk itu, Sabha Gotra belum ditentukan tanggal berapa akan berlangsung.

Namun mereka telah menetapkan bulan Juni atau Juli. Mengenai tema juga mereka tentukan setelah proses penjaringan panitia selesai. Sabha Gotra nantinya terbuka bagi kalangan mahasiswa Hindu dari kampus lainnya.

"Karena tujuan Sabha Gotra adalah meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan. Selain itu untuk mempererat hubungan tali persaudaraan dengan Keluarga Mahasiswa Hindu-Budha dari kampus lain," terang Mahasiswa yang duduk di semester tiga jurusan Akuntansi DIII PKN STAN ini.

Dengan adanya Sabha Gotra, Sanjaya berharap kegiatan itu menjadi wadah mahasiswa Hindu-Budha menuangkan ide melalui lomba yang diikuti. Kemudian dapat menambah wawasan peserta ketika mengikuti seminar. *k22

Komentar