nusabali

193 Lansia di Denpasar Divaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-193-lansia-di-denpasar-divaksin-covid-19

Bagi lansia yang belum terdaftar dapat melaksanakan pendaftaran secara online di http://denpasar.kemkes.go.id.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 193 warga lanjut usia (lansia) dari 52.144 lansia yang sudah mendaftar di Kota Denpasar, telah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 tahap II memprioritaskan bagi warga lansia dengan umur 60 tahun lebih. Kota Denpasar menjadi yang pertama melaksanakan vaksinasi menyasar lansia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, mengatakan program vaksinasi tahap II yang menyasar para lansia di Kota Denpasar ini dimulai pada 23 Februari lalu. Hingga Kamis (25/2), sebanyak 193 orang lansia telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Setelah mendapatkan izin untuk melaksanakan vaksinasi bagi lansia, serta sejak resmi dimulai pada 23 Februari lalu, lansia di Kota Denpasar antusias mengikuti vaksinasi ini,” kata Dewa Rai, Kamis kemarin.

Dijelaskannya, seluruh lansia di Kota Denpasar berhak menerima vaksinasi Covid-19. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di alamat http://denpasar.kemkes.go.id.

“Bagi lansia yang belum terdaftar dapat melaksanakan pendaftaran secara online dengan dibantu oleh sanak saudara,” imbuh Dewa Rai.

Dikatakannya, lansia agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi ini. Bagi para lansia yang belum mengetahui informasi tentang vaksinasi, dapat menghubungi atau konsultasi ke puskesmas terdekat.

“Jadi jangan ragu, bagi lansia yang masih ada keraguan dapat berkonsultasi di puskesmas terdekat, sehingga mendapatkan informasi tentang pelaksanaan vaksinasi dengan baik dan benar,” tutur Dewa Rai.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, mengatakan pada Kamis kemarin kasus positif bertambah sebanyak 135 orang, kasus sembuh bertambah 96 orang, dan sebanyak 2 orang pasien meninggal dunia.

Terkait 2 orang meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 61 tahun dengan status domisili di Desa Dauh Puri Kelod dan pasien kedua diketahui seorang laki-laki usia 49 tahun yang berdomisili di Desa Pemogan.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 10.461 orang,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 9.312 orang  (89,02 persen), meninggal dunia sebanyak 194 orang (1,85 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 955 orang (9,13 persen). *mis

Komentar