nusabali

Pemanasan Jelang Big Match

ManUnited vs Real Sociedad, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-pemanasan-jelang-big-match

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) menjamu Real Sociedad pada leg kedua 32 besar Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (26/2) dinihari. Duel nanti juga ajang pemanasan MU menjelang dua big match di Premier League, menghadapi Chelsea dan Manchester City. MU sendiri mengalahkan Sociedad 4-0 pada leg pertama di Allianz Arena, Turin, Italia.

Kini The Reds Devils diyakini mampu mendepak Sociedad. Namun sejatinya MU dihadapkan pada laga krusial, yakni wajib menang atas Sociedad dan lolos ke 16 besar Liga Europa. Lalu, menghadapi laga Chelsea dan ManCity untuk mempertahankan persaingan gelar juara..

Sociedad tim kuat di La Liga. Sociedad juga diperkuat eks ManCity David Silva, dan eks MU Adnan Januzaj. Namun, Sociedad dibuat tak berdaya oleh MU di leg pertama. Setelah laga tersebut, MU dan Sociedad sama-sama meraih kemenangan di liga masing-masing. MU menang 3-1 menjamu Newcastle da Sociedad menghajar Deportivo Alaves 4-0.

MU harus mewaspadai Alexander Isak (21 tahun). Pasalnya, pemain Swedia itu sedang on fire. Dia mencetak sembilan gol dan satu assist dalam sembilan penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Usai lawan Sociedad, MU langsung menghadapi Chelsea, Minggu (28/2).  Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun kemungkinan akan merotasi beberapa pemainnya untuk laga kontra Sociedad ini.

Meski begitu, mungkin hanya keajaiban dan kesialan luar biasa yang menggagalkan langkah MU ke babak berikutnya.

Gelandang MU Nemanja Matic meminta timnya fokus ke satu laga ke laga lain. Fokus utama dan terdekat melawan Sociedad. Setelah itu baru memikirkan Chelsea dan ManCity. Matic menyebutkan, timnya siap menghadapi jadwal padat.

Matic menegaskan, laga berikutnya adalah pertandingan terpenting bagi dirinya. Jadi saat ini timnya fokus menghadapi Sociedad, baru setelahnya memikirkan Chelsea, lalu ManCity.

Matic menilai sangat krusial bagi MU memenangkan laga kontra Sociedad nanti. Kemenangan itu, kata Matic, akan memberikan momentum bagus bagi timnya jelang big match kontra Chelsea dan Man City.

"Namun kami harus menuntaskan pekerjaan kami melawan Sociedad, lalu membuat langkah maju agar kami mencapai final yang kami idamkan," kata Matic, kepada MUTV. *

Komentar