nusabali

Chelsea Atasi Atletico, Tuchel Sanjung Giroud

  • www.nusabali.com-chelsea-atasi-atletico-tuchel-sanjung-giroud

MADRID, NusaBali
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyanjung tinggi profesionalisme Olivier Giroud (34 tahun).

Ya, tendangan akrobatik penyerang senior asal Prancis itu memberi The Blues kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid, pada laga Liga Champions di National Arena, Buchares, Rumania, Rabu (24/2) dinihari Wita.

Usai kemenangan tersebut, Chelsea akan menghadapi lawan-lawan berat di Premier League. Yakni, The Blues melawan Manchester United pada Minggu (28/3), Liverpool (5 Maret), Everton (9 Maret), dan Leeds (13 Maret) di Liga Premier Inggris. Sedangkan laga leg kedua lawan Atletico, di Stamford Bridge, Kamis (18/2) dinihari WIta

Gol Giroud pada menit ke-68 itu memberi The Blues keunggulan untuk laga leg kedua 16 besar, di London. Tuchel pun mengatakan, dirinya sangat senang bekerja dengan Giroud di lapangan latihan. Pemain Timnas Prancis itu telah mencetak 11 gol untuk Chelsea pada semua kompetisi musim ini.

"Dia (Giroud) berlatih seperti anak berusia 20 tahun. Dia pria yang memiliki perpaduan baik antara keseriusan dan kegembiraan dalam latihan. Dia selalu positif dan itu faktor besar bagi grup,”kata Tuchel.

Pada laga lawan Atletico itu, Chelsea tampil dominan dan berhasil meredam beberapa ancaman Luis Suarez dkk. The Blues mendominasi penguasaan bola 63%, dengan melepaskan 11 tembakan dan lima on target. Chelsea juga mampu meredam Atletico hingga melepaskan enam percobaan tanpa satupun mengarah ke gawang.

Meski tumbang, Atletico yakin mampu bangkit di kandang Si Biru. Kapten Atletico Koke, yakin betul Atletico bakal mampu menggapai itu. Koke yakin timnya akan pergi keLondon dengan tekad memenangi laga. Kiko bersumpah akan bangkit dan timnya harus terus berjuang dan bersaing

"Kami tahu apa yang terjadi di seluruh dunia dan kami harus beradaptasi. Kami tahu bahwa kami harus pergi ke London dan memetik kemenangan," kata Kiko.

Hasil negatif lawan Chelsea jadi kekalahan pertama Atletico saat menjadi tuan rumah di babak gugur Liga Champions di bawah asuhan Diego Simeone. Atletico juga gagal mencatatkan shot on target dalam satu laga untuk pertama kalinya sejak Maret 2019, saat dibendung Juventus. *

Komentar