nusabali

Bali United Pertahankan Wajah Lama

  • www.nusabali.com-bali-united-pertahankan-wajah-lama

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United mempertahankan wajah lama skuad utama untuk menjalani kompetisi 2021.

Di posisi kiper, yakni Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas. Sedangkan di lini tengah, yakni Fadil Sausu, Mohammad Taufiq, Hariono, dan Arapenta Poerba.

Hal itu ditegaskan pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra. Keenam pemain yang kembali dikontrak Bali United itu, diakui Teco, menjadi senjata berkualitas mengarungi kompetisi musim 2021.

"Wawan dan Samuel adalah kiper berkualitas dan membantu banyak saat tim juara. Samuel yang datang dari Perseru banyak membantu tim ini, sedangkan Wawan kiper senior yang lama bersama Bali United," kata Teco, Rabu (24/2).

Begitu juga Fadil, menurut Coach Teco, pemain lama sejak tim ini berdiri pada 2015. Fadil bersama Ricky Fajrin dan Yabes Roni menjadi saksi perjalanan tim ini. Taufiq juga pemain lama yang mengenal tim ini dan kadang-kadang menjadi kapten bagi tim.

Lebih lanjut, soal Hariono gelandang pengangkut air yang didatangkan dari Persib Bandung awal 2020. Ditambah juga Arapenta Poerba, pemain tengah serba bisa yang muncul dari tim usia muda pembinaan Bali United.  Teco berharap komposisi pemain tidak mengalami banyak perubahan memudahkan perjuangan Serdadu Tridatu musim ini.

Sementara itu, Bali United juga memperpanjang kontrak kelima pemain belakang senior dan satu kiper muda. Yakni, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah dan Michael Orah. Sedangkan kiper muda muda bertalenta, Rakasurya Handika.

Teco menilai, kelima pemain belakang tersebut memiliki kualitas yang maksimal dalam rangkaian kompetisi di level nasional maupun Asia Menurut Teco, pemain seperti Leo, Haudi dan Gunawan adalah bek berkualitas. Selain itu ada Willian Pacheco, yang kokoh dan tangguh. Teco menilai, tahun ini lini belakang tetap bagus.

Teco mengakui Michael Orah pernah bersama di Persija Jakarta. Orah banyak membantu tim, terutama saat Ricky dipanggil Timnas. Lalu Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini.

Angga banyak membantu tim di sektor bek kanan selain ada Andhika dan Gavin. Teco menilai sosok kiper sangat penting. Kini ada Nadeo yang situasi sama seperti Ricky sering ikut TC Timnas. Lalu ada Wawan dan Samuel Reimas kiper senior. *dek

Komentar