nusabali

Sukanada Klaim Kantongi Dukungan Mayoritas PBVSI

  • www.nusabali.com-sukanada-klaim-kantongi-dukungan-mayoritas-pbvsi

DENPASAR, NusaBali
Calon incumbent Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada mengklaim mengantongi dukungan mayoritas dari total Sembilan pemegang hak suara pada Musprov PBVSI Bali, yang diagendakan  pemilihan ketua umum periode 2021-2025.

Dukungan mayoritas itu, yakni setidaknya ada lima Pengkab PBVSI di Bali. Dukungan itu datang dari Pengkab PBVSI Badung, Pengkab PBVSI Tabanan, dan Pengkab PBVSI Gianyar. Dua dukungan teranyar datang dari Pengkab PBVSI Karangasem, dan Pengkab PBVSI Bangli.

"Posisi saya sejatinya sudah aman ya. Jadi sekarang ini jelang Musprov sudah dalam posisi santun, adem dan damai. Mudah-mudahan dukungan ini terus berlanjut," ucap Nyoman Sukanada, Rabu (24/2).

Menurut Sukanada, dengan lima dukungan Pengkab PBVSI dinilai cukup untuk melanjutkan di periode kedua. Apalagi pemegang hak suara hanya sembilan, dan separuh lebih dari jumlah hak suara sudah menyatakan bersedia kembali mendukungnya pada Musprov nanti.

Bahkan diakui ada sinyal positif dari Pengkot PBVSI Kota Denpasar, dan Pengkab PBVSI Buleleng. Pihaknya sempat secara pribadi sowan ketempat Walikota terpilih, IGN Jaya Negara yang disebut-sebut dijagokan untuk maju. Namun dari hasil pertemuan dengan Walikota terpilih, IGN Jaya Negara justru merestui pihaknya untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

"Jaya Negara menyatakan akan fokus melaksanakan tugas sebagai Walikota Denpasar. Dan yang bersangkutan tidak berniat nyalon PBVSI juga. Restu juga diberikan ke saya," tutur Sukanada.

Tak hanya itu pihaknya juga telah komunikasi dengan Ketua Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa. Yang bersangkutan juga ada arah untuk ke dirinya. Bahkan pihaknya juga sudah minta izin ke pria yang juga anggota DPRD Bali itu. Alhasil ada respon yang cukup positif. Tinggal sekarang ini akan secepatnya komunikasi dengan Pengkab PBVSI Jembrana. Pihaknya berharap juga tetap mendapat dukungan untuk diperiode kedua ini.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Ketua Pengkab PBVSI Bangli, Ketut Mastrem juga mengakui mengarahkan dukungan ke incumbent untuk memimpin voli Bali untuk empat tahun kedepan. Semua itu karena figur incumbent masih ada komitmen untuk memajukan bola voli Bali. "Bagi kami tidak ada arah kencang jelang Musprov. Semuanya angin sepoi-sepoi saja. Dan saya masih komitmen mendukung Ketua Umum PBVSI yang lama untuk kemajuan voli di Bali," tegas Ketut Mastrem. *dek

Komentar