nusabali

Nasib Proliga dan Livoli Dibahas di Rakernas PBVSI

  • www.nusabali.com-nasib-proliga-dan-livoli-dibahas-di-rakernas-pbvsi

JAKARTA, NusaBali
Nasib kompetisi Proliga dan Livoli 2021 akan dibahas dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2021 pada Sabtu (27/2) Sebelumnya, Proliga dihentikan setelah memutar kompetisi putaran pertama dan kedua. Final Four hingga final ditiadakan pada awal 2020.

Begitu pula dengan Livoli dan Kejurnas yang lainnya ditiadakan, semuanya imbas dari pandemi Covid-19. Ketua panitia Rakernas PBVSI Yudi Susharyanto mengatakan, sebanyak 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI menyanggupi ikut Rakernas yang merupakan kegiatan tahunan tersebut.

"Dengan peserta 32 Pengprov sudah memenuhi quorum dan kita sudah bisa jalan," ujar Yudi Susharyanto, dalam rilisnya, Selasa (23/2).

Menurut Sekjen PP PBVSI itu, agenda kegiatan seperti kompetisi Proliga, Livoli dan Kejurnas-kejurnas, baik senior dan junior serta rencana kerja 2021 akan diputuskan pada Rakernas tersebut. Rakernas nanti akan berlangsung secara virtual.

"Karena adanya pandemi COVID-19, maka rakernas tahun ini dilaksanakan secara virtual," kata Yudi Susharyanto.

Sama seperti kompetisi sepak bola Indonesia, Direktur Proliga Hanny Surkatty mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan izin kompetisi bola voli Proliga musim 2021 kepada pihak kepolisian setelah Hari Raya Idulfitri.

“Kami belum mengajukan (permohonan izin kompetisi) karena sampai Lebaran nanti, sesuai dengan kebijakan PBVSI, kami tidak akan menggelar kegiatan dulu. Setelah Lebaran baru kami akan lihat kegiatannya seperti apa,” ujar Hanny Surkatty. *ant

Komentar