nusabali

Korban Tanah Longsor di Tigawasa Terima Bantuan BPBD

  • www.nusabali.com-korban-tanah-longsor-di-tigawasa-terima-bantuan-bpbd

SINGARAJA, NusaBali
BPBD Buleleng dan Pemerintah Desa Tigawasa, menyalurkan bantuan kepada korban musibah tanah longsor di Banjar Dinas Dauh Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (24/2) siang.

Musibah tanah longsor ini membuat tembok bangunan kamar milik warga setempat bernama I Nyoman Dermawan, rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, musibah tanah longsor yang menimpa rumah warga Desa Tigawasa terjadi pada Selasa (23/2) pagi sekitar pukul 05.30 Wita. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjar membuat longsor tanah sepanjang 5 meter hingga menjebol tembok kamar milik Nyoman Dermawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kamar sedang dalam keadaan kosong dan penghuninya berada di ruangan utama rumah. Namun akibat kejadian tersebut, Nyoman Dermawan dilaporkan mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta setelah tembok bangunan salah satu kamar miliknya jebol sekitar 1 meter x 0,5 meter.

Suadnyana memgaku telah menerjunkan anggotanya ke lokasi mengecek kondisi rumah milik Nyoman Dermawan untuk melakukan asesmen, pasca menerima laporan musibah tersebut. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako, terpal, dan tikar. "Hari ini (kemarin) kami sudah mengecek kondisi rumahnya dan menyerahkan bantuan logistik," singkatnya. *m

Komentar