nusabali

Jelang Dilantik, Tamba-Ipat Jalani Prosesi Majaya-jaya

  • www.nusabali.com-jelang-dilantik-tamba-ipat-jalani-prosesi-majaya-jaya

NEGARA, NusaBali
Pasangan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) terpilih Pilkada Jembrana 2020, I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat (Tamba-Ipat) menjalani prosesi upacara majaya-jaya di Pura Jagatnatha Jembrana pada Buda Umanis, Wuku Kulantir, Rabu (24/2) siang.

Upacara majaya-jaya ini, serangkaian jelang pelantikan Bupati-Wabup terpilih yang akan digelar di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (26/2). Dalam melaksakan upacara ini juga diikuti masing-masing istri Bupati-Wabup terpilih, Ni Gusti Ayu Candrawati (istri Tamba), dan Inda Swari Dewi (istri Ipat). Begitu juga tampak hadir sejumlah keluarga Bupati-Wabup terpilih, serta Plh Bupati Jembrana, I Nengah Ledang.

Sebelum majaya-jaya, diawali persembahyangan bersama yang dipuput oleh Ida Rsi Bujangga dari Griya Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo. Sementara untuk prosesi majaya-jaya dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Putra Kemenuh dari Griya Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana .

Ida Pedanda Gede Ketut Putra Kemenuh mengatakan, prosesi mejaya-jaya bertujuan memohon agar pemimpin selalu ‘Jaya’ dalam menjalankan tugas-tugasnya. Begitu juga dalam melaksanakan tugas nanti, diharapkan mendapat tuntunan Ida Sang Hyang Widhi agar selalu dianugerahi pikiran dan perbuatan yang luhur.

“Agar pemimpin dalam mengemban dan menjalankan tugas-tugasnya di pemerintahan, selalu diberkahi ide, gagasan dan terobosan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Serta dijauhkan dari segala bentuk mala (masalah),” ujarnya.

Sementara Bupati terpilih I Nengah Tamba, menyampaikan terimakasih atas bantuan berbagai pihak sehingga prosesi majaya-jaya dapat berjalan lancar.

Harapannya, dalam setiap menjalankan tuga-tugas sebagai pemimpin Jembrana nanti, dirinya bersama Wabup, Ipat, selalu dilancarkan.

“Kami bersama Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran di Pemerintahan ini. Semua prosesi dan kegiatan telah dilaksanakan dan berjalan lancar ,” ucapnya.

Tamba menegaskan, setelah resmi dilantik sebagai Bupati, dirinya bersama Wabup Ipat siap ngayah (mengabdi) dengan segenap jajaran yang ada di Pemkab Jembrana.

“Kami bersama pak Wakil, akan siap ngayah. Itu demi pengabdian kami dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati-Wabup serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam Pilkada serentak 2020 di Bli, rencananya akan dilantik oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (26/2) besok. Sementara untuk gladi pelantikan akan digelar Kamis (25/1) hari ini. *ode

Komentar