nusabali

Mourinho Dalam Tekanan Besar

Wolfsberger vs Tottenham, Kamis dinihari

  • www.nusabali.com-mourinho-dalam-tekanan-besar

LONDON, NusaBali
Jose Mourinho dalam tekanan berat saat Tottenham Hotspur menjamu Wolfsberger Austria, pada leg kedua 32 besar Liga Europa, di London, Kamis (25/2) dinihari Wita.

Jika Spurs gagal lolos ke babak berikutnya, akan menjadi pengadilan bagi Mourinho. Namun, satu kaki Spurs sudah di 16 besar, menyusul kemenangan tandang atas Wolfsberger 4-1. Laga leg pertama itu, seiring pembatas akses masuk beberapa negara akibat Covid-19, tidak digelar di kandang Wolfsberger, Austris, tapi di Puskas Arena, Budapes (Hungaria).

Sebelumnya Spurs selalu lolos dari partai dua leg kompetisi klub UEFA. Mereka menang 22 kali laga tandang pada leg pertama. Sayangnya, Spurs menelan pil pahitkarena , dikalahkan West Ham 1-2. Namun, pasukan Mourinho diyakini bakal mampu menuntaskan pekerjaan di Liga Europa.

Sementara itu, Spurs mengambil langkah tegas jika Mourinho gagal mengangkat performa tim. The Lilywhites pun siap menggantinya dengan Julian Nagelsmann, pelatib RB Leipzig.

Mourinho sedang disorot tajam, terkait hasil buruk di Liga Inggris belakangan ini. Rekornya lima kali kalah dari enam laga terakhir dan di peringkat 9 . Hal itu jelas bukan performa yang bisa dimaklumi manajemen Tottenham, yang membayar Mourinho 15 juta Pound per tahun.

Harian Telegraph melaporkan bahwa saat ini bos Tottenham Daniel Levy masih memberi dukungan pada manajer asal Portugal tersebut, namun ada batasnya. Namun selama dua pekan ke depan, Spurs akan memainkan empat laga, yakni menghadapi Wolfsberger di Liga Europa serta melawan Burnley, Fulham, dan Crystal Palace. Mourinho diwajibkan membawa timnya menang di semua laga tersebut, terutama di Liga Inggris.

Kalah satu laga saja, perjalanan Tottenham akan semakin berat untuk finis di empat besar klasemen dan bisa jadi Levy akan mengambil langkah tegas untuk Mourinho.

Saat ini, Spurs memasukkan Nagelsmann di urutan teratas daftar pengganti Mourinho, seandainya Levy harus membuat perombakan. Meski begitu, posisi Mourinho diperkirakan akan aman sampai akhir musim, sebab Nagelsmann diyakini tak mau pindah sebelum musim baru. *

Komentar