nusabali

TC Timnas Dilanda Cidera Pemain

  • www.nusabali.com-tc-timnas-dilanda-cidera-pemain

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan beberapa pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta mengalami cedera.

Meski demikian, Shin menyebut cedera tersebut tidak parah. "Kondisi fisik yang menurun membuat sejumlah pemain cedera, tetapi tidak berat," ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, di Jakarta, Senin (22/2)

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan para pemainnya 2-3 kali sesi latihan per hari itu. Namun Shin maupun PSSI tidak menyebutkan siapa saja pemain yang cidera itu. Yang jelas, Shin Tae-yong menilai ke-36 pemain di timnya telah menunjukkan performa yang baik selama TC.

Berlatih sejak 9 Februari 2021, kondisi fisik Evan Dimas dkk dianggap semakin meningkat dari hari ke hari.

"Dalam TC yang berjalan dua pekan ini, pemain berkembang positif, fisik juga meningkat," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong fokus meningkatkan kondisi fisik pemain asuhannya yang jeblok karena tidak berkompetisi sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Bahkan pada pekan ini, menu latihan tetap dengan intensitas tinggi. Selain itu, juga latihan penguatan pada tiap individu pemain.

SEA Games 2021 dijadwalkan pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas demi mengulangi prestasi terakhir kali diraih pada 1991. Dari regulasi SEA Games 2019, setiap tim sepakbola putra wajib diperkuat pemain U-22 dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior berumur di atas 22 tahun. *ant

Komentar