nusabali

Juventus Buntuti Duo Milan

Geser Lukaku, Ronaldo Pimpin Top Skorer (sub judul)

  • www.nusabali.com-juventus-buntuti-duo-milan

TURIN, NusaBali
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan tim papan bawah Crotone 3-0, pada lanjutan Liga Italia Serie A, di Allianz Arena, Turin, Selasa (23/2) dinihari Wita.

Dari dua golnya itu, Ronaldo menggeser Romelu Lukaki untuk memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak.  

Sedangkan kemenangan itu, bagi Juventus adalah yang pertama dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Kini Juventus naik dari posisi enam ke urutan ketiga klasemen dengan 45 poin, delapan poin di belakang pemuncak klasemen Inter Milan dan empat poin dari AC Milan. Sedangkan Crotone terpaku di dasar klasemen dengan 12 poin dari 23 laga, atau  delapan poin dari zona aman

"Keinginan kami untuk kembali ke puncak membuat saya merasa nyaman. Sikap para pemain juga menyenangkan saya," kata pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pirlo juga gembira timnya memiliki lebih banyak pemain yang bebas dari cedera, sehingga membuatnya lebih banyak pilihan dan juga merasa nyaman. Pirlo pun sadar, bahwa Inter tim yang hebat dan timnya pun tahu harus berjuang keras untuk memenangkan gelar.

Pada laga itu Juventus terlambat panas, tetapi pemain andalannya Ronaldo (36 tahun) selalu memberikan kemampuan terbaiknya. Ronaldo mencetak gol pertama menyambut umpan Alex Sandro di menit ke-38

Penyerang Portugal haus gol itu kembali membuat kejutan. Sudulannya di injury time babak pertama membuat Juventus unggul 2-0. Lalu Weston McKennie mencetak gol ketiga pada menit 66 dan gol keempatnya di Serie A.

Dua gol Ronaldo memanaskan persaingan daftar top skor Serie A, dengan Romelu Lukaku. CR7 menyalip Lukaku dengan keunggulan satu gol. Ronaldo kini mengemas 18 gol dan menggusur Lukaku (17 gol) dari posisi teratas ke posisi dua sementara. Lukaku menyumbang satu gol saat Inter Milan mengalahkan AC Milan 3-0 (21/2).

Membuntuti Ronaldo dan Lukaku, ada tiga penyerang yang sama-sama mengemas 14 gol. Yakni Luis Muriel (Atalanta), Ciro Immobile (Lazio) dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan). Di bawah ketiganya, ada tandem Lukaku di lini depan Inter, Lautaro Martinez (13 gol), yang diikuti Andrea Belotti dan Joao Pedro (11 gol). *ant

Komentar