nusabali

Andhika Ingin Bali United Juara

Teco Soroti Empat Venue Piala Menpora

  • www.nusabali.com-andhika-ingin-bali-united-juara

MANGUPURA, NusaBali
Pemain belakang Bali United, Andhika Wijaya mengaku sangat antusias dengan persiapan Bali United menjalani kompetisi 2021.

Andhika juga mengaku sangat senang melihat turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sebab turnamen itu jadi ajang persiapan Bali United menuju Liga 1 dan Piala AFC 2021.

“Pastinya setelah tiga minggu menjalani latihan bersama tim, kondisi saya semakin meningkat," kata Andhika, Selasa (23/2).

Pemain bernomor punggung 33 ini memasang target di turnamen pramusim, yakni juara Piala Menpora 2021, usai terakhir juara pada Kompetisi Liga 1 2019..

"Targetnya, pertama tim lolos grup. Lalu lolos semifinal dan lanjut final. Astungkara tim bisa sampai juara. Semoga saya mampu membawa tim Bali United juara pada Piala Menpora 2021," kata anak Made Pasek Wijaya itu.

Selain mengasah kekompakan tim pada kompetisi pramusim, Andhika juga bermimpin ingin Bali United kembali mempertahankan gelar juara Liga 1. Andhika juga berharap membantu tim meraih hasil maksimal pada ajang Piala AFC untuk ketiga kalinya.

Sementara itu, skuad Bali United menjalani latihan pekan ketiga mulai Senin (22/2) sore di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Sesi latihan kali ini sudah dihadiri pemain belakang asing, Willian Pacheco dari pinggir lapangan. Pemain asal Brasil itu selama dua pekan terakhir absen dari program latihan dikarenakan cidera ringan saat tiba di Bali.

Hal ini ditegaskan pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra. Menurutnya, Pacheco sudah boleh latihan, tapi masih dengan tim fisioterapi. Jadi belum bersama pemain lain di lapangan.

“Hari ini pun latihan fokus pada pengembalian fisik dan latihan aerobik untuk para pemain," kata Teco, di laman resmi klub.

Soal Piala Menpora 2021, Teco pun mengomentari soal empat lokasi yang digunakan tempat bertanding, yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang.

"Ya yang penting bagi saya kualitas stadion dan lapangan latihan bagus. Sebab selama tim di lokasi kompetisi, tentu perlu tempat latihan juga. Terpenting juga hotel tempat tim tinggal selama kompetisi juga baik. Saya pikir empat kota yang dipilih ini sudah lengkap fasilitas pendukung tersebut," jelas Teco.*

Komentar