nusabali

Rumah Warga di Pengambengan Tergenang Air

  • www.nusabali.com-rumah-warga-di-pengambengan-tergenang-air

NEGARA, NusaBali
Hujan deras yang terjadi Senin (22/2), menyebabkan beberapa rumah warga di Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, kebanjiran.

Genangan air di halaman rumah warga itu, tetap menggenang hingga Selasa (23/2) kemarin, sehingga menganggu aktivitas warga.

Menerima adanya laporan rumah warga tergenang banjir tersebut, dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana turun mengerahkan penyedotan dengan alat penyedot air.

Banjir yang menggenangi sejumlah pemukiman warga, khususnya di seberang Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Negeri Jembrana itu, diduga karena tidak adanya drainase di wilayah setempat.

Plt Kepala BPBD Jembrana, I Gusti Ngurah Darma Putra mengatakan, tidak ada korban dalam musibah banjir di Pengambengan itu. Namun beberapa rumah tergenang air, dan dilaporkan mengganggu aktivitas warga.

"Disebabkan hujan deras sejak beberapa hari terakhir, termasuk yang Senin malam kemarin (lusa). Air menggenang di pekarangan rumah warga," ujarnya.

Di kawasan pemukiman warga itu, posisi bangunan memang lebih rendah dari jalan. Di sana juga tidak ada drainase. Sehingga ketika hujan, air menggenang ke kawasan tersebut, dan semakin tinggi ketika terjadi hujan dalam beberapa hari terakhir ini.

"Kami terima laporan ada banjir itu siang tadi (kemarin). Begitu nerima laporan, kita tugaskan anggota turun mengecek, dan tadi sudah dilakukan penyedotan. Kita kerahkan satu alat penyedot air," ucapnya. *ode

Komentar