nusabali

Sukanada Kantongi Tiga Suara

  • www.nusabali.com-sukanada-kantongi-tiga-suara

GIANYAR, NusaBali
Calon incumbent Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada mengklaim mengantongi tiga suara menjelang Musyawarah Provinsi (Musprov) PBVSI Bali, pada 14 Maret.

Sukanada dinilai masih diinginkan setidaknya tiga Pengkab PBVSI sebagai pemilik hak suara atau voter. Yakni, Pengkab PBVSI Gianyar, Pengkab PBVSI Badung, dan Pengkab PBVSI Tabanan. Ketiga terang-terangan ingin mempertahankan sosok incumbent kembali menahkodai cabor voli empat tahun lagi.

"Sementara kami masih melihat sosok incumbent sangat layak dipertahankan sebagai Ketum PBVSI Bali lagi. Semua itu melihat loyalitas dan totalitas beliau selama ini," ucap Ketua Pengkab PBVSI Gianyar, I Made Suantara, Selasa (23/2).

menurut Made Suantara,  sosok Nyoman Sukanada dinilai sebagai figur yang totalitas dan memiliki loyalitas mengurus organisasi. Karena itulah, pria asal Banjar Kebalian, Sukawati, Gianyar, itu menginginkan Sukanada kembali menjadi orang nomor satu di Cabo Voli.

Sedangkan di tempat terpisah Ketum PBVSI Tabanan, I Made Suarta juga masih mendukung calon incumbent untuk memimpin PBVSI Bali. Sukanada memang dikenal asal Tabanan. Sehingga kampung halamannya itu pilih menjatuhkan dukungan kepada Nyoman Sukanada lagi untuk memimpin PBVSI Bali empat tahun ke depan. "Saya memberikan dukungan kepada Bapak Nyoman Sukanada, karena sudah terbukti siap mengabdi dan berkorban untuk kemajuan Bola Voli Bali," kata Suarta.

Sebelumnya dukungan yang sama juga disampaikan Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara. Badung yang dikenal sebagai juara umum berturut-turut untuk tiga kalinya di Cabor Bola Voli Porprov, juga masih menginginkan Sukanada lagi.

"Kami pertahankan sosok yang lama saja. Sudah terbukti dan teruji memberikn yang terbaik untuk voli Bali. Sosok Sukanada memang sangat senang dan suka voli. Bahkan kecintaanya itu sudah sering ia buktikan. Dulu sukses mengantarkan tim bola voli Tirta PDAM Badung berprestasi di nasional. Makanya kita tetap dukung beliau melanjutkan program kedua di PBVSI Bali," tegas Agung Kusimantara.

Dengan mengantongi tiga dukungan secara lisan, kini Sukanda butuh dukungan dua suara lagi. Sebab, dalam Musprov nanti hanya ada Sembilan pemilik suara dari semua daerah di Bali, termasuk satu Kota Denpasar.

Kalkulasinya, jika ada dukungan 3 suara berarti membutuhkan 2 suara lagi. Mengingat, jika telah mendapatkan 5 suara saja sudah cukup untuk mengantarkan kemenangan di periode kedua. Sebab hitungan 5 suara sudah cukup dari yang dibutuhkan. Sudah separuh lebih dari total suara yang ada.*dek

loading...

Komentar