nusabali

Bruno Fernandes Ungguli Messi-Salah

  • www.nusabali.com-bruno-fernandes-ungguli-messi-salah

MANCHESTER, NusaBali
Pemain Manchester United Bruno Fernandes memuncaki daftar pencetak gol penalti terbanyak di gabungan lima liga top Eropa dan Liga Champions.

Bahkan pemain Portugal itu mengungguli Lionel Messi (Barcelona) dan Mohamed Salah (Liverpool). Fernandes membobol gawang Newcastle United dari titik putih kala MU menumbangkan The Toons 3-1 di Old Trafford, Senin (22/2) dini hari Wita. Gol penalti itu sekaligus balas dendamnya kepada kiper Newcastle, Karl Darlow (30 tahun), yang menghentikan rekor 100 persen gol penalti Fernandes sejak 2016.

Kini Bruno Fernandes mengoleksi tujuh gol dari titik putih di Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah itu yang paling banyak daripada yang dibuat pemain-pemain EPL lainnya. Squawka mencatat, dia pencetak gol penalti terbanyak di lima liga domestik terbaik Eropa dan Liga Champions musim ini.

Bila gol-gol penalti di dua ajang itu digabung, Fernandes mencetak delapan gol. Jumlah itu yang terbanyak dibandingkan pemain manapun. Bahkan Fernandes mengalahkan jagoan penalti, seperti Lionel Messi dan Mohamed Salah, yang masing-masing membuat tujuh gol. Sayang Fernandes tak bisa menambah gol penalti di Liga Champions, karena MU gagal ke 16 besar dan berlaga di 'Liga Malam Jumat' alias Liga Europa. *

loading...

Komentar