nusabali

Awas Tim Tanpa Hati

Laga Atletico Madrid vs Chelsea

  • www.nusabali.com-awas-tim-tanpa-hati

Kesuksesan Simeone menangani Atletico Madrid karena dia tidak punya hati dan "sangat kaku." Pendekatan itu dinilai membantu tugasnya selama 10 tahun menangani Rojiblancos dan memberikan satu gelar liga Spanyol serta final Liga Champions.

LONDON, NusaBali
Atletico Madrid menjamu Chelsea di tempat netral pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2) dinihari Wita. Laga itu digelar di Rumania, karena adanya pembatasan akses masuk beberapa negara akibat pandemi Covid-19.

Bagi Atletico, tampil kandang bukan di kandang sendiri sangat kurang menguntungkan. Namun, itu bukan berarti Chelsea bisa memandang laga ini sebelah mata. Sebab Atletico dan Chelsea sama-sama gagal menang di liga akhir pekan.

Chelsea menyelamatkan satu poin dengan hasil imbang kontra tuan rumah Southampton berkat gol Mason Mount dari titik penalti. Sedangkan Atletico secara mengejutkan kalah 0-2 menjamu Levante, tapi posisi mereka di puncak klasemen masih belum terusik.

Di fase grup, bersama Frank Lampard, Chelsea tak terkalahkan dan menjuarai grup mereka, sedangkan Atletico lolos ke fase knockout sebagai runner-up dari grupnya Bayern Munchen.

Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan bersama pelatih baru Thomas Tuchel, yang diangkat menggantikan Lampard sejak 26 Januari. Chelsea, yang di fase grup sempat membantai wakil Spanyol, Sevilla,dengan skor 4-0 lewat empat gol Olivier Giroud pun tak perlu merasa gentar saat menghadapi Atletico nanti.

Namun, sekali lagi, Atletico tak bisa diremehkan. Status pasukan Diego Simeone sebagai pemimpin klasemen sementara La Liga adalah salah satu alasannya. Selain itu, wakil Spanyol ini juga memiliki beberapa pemain yang bisa melukai lawan-lawan mereka.

Ada Joao Felix, yang mencetak tiga gol di fase grup Liga Champions musim ini. Ada pula Luis Suarez, yang telah mengemas 16 gol dalam 20 penampilan untuk Atletico di La Liga sejak gabung dari Barcelona pada awal musim.

Suarez pun sudah beberapa kali menghadapi Chelsea, yakni bersama Liverpool dan Barcelona. Dua gol dan empat assist telah diukirnya dalam sembilan penampilan melawan mereka.

Menurut bek asal Brasil Filipe Luis mengatakan kesuksesan pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid karena dia tidak punya hati dan "sangat kaku."

Pendekatan itu dinilai telah membantu tugas pelatih asal Argentina itu selama 10 tahun menangani Rojiblancos dan memberikan satu gelar liga Spanyol serta final Liga Champions.

Musim ini, Simeone membuat Atletico kembali dalam perburuan trofi utama. Luis mengklaim pelatih 50 tahun itu sepenuhnya bertanggung jawab atas kemajuan yang dibuat klub ibu kota Spanyol tersebut selama satu dekade terakhir.

Thomas Tuchel pun langsung menyebut-nyebut calon lawan Chelsea berikutnya. Menurutnya, tidak akan mudah untuk mencetak gol menghadapi Atletico. Atletico berjaya di Laliga. Luis Suarez dkk menempati puncak klasemen sementara dengan selisih enam poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Atletico juga kuat dalam bertahan, baru kebobolan 15 kali dari 23 laga, yang mana menjadikannya sebagai tim paling sedikit kebobolan di Laliga. *

loading...

Komentar