nusabali

Koeman Terpukul Lihat Barcelona Kian Tumpul

  • www.nusabali.com-koeman-terpukul-lihat-barcelona-kian-tumpul

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku sedih dan terpukul, usai melihat timnya sangat tumpul saat ditahan Cadiz 1-1, pada laga lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (21/2) malam Wita.

Hasil tersebut dinilai Koeman lebih pahit daripada dihajar Paris Saint-Germain (PSG).  Akibatnya, Barcelona pun gagal mendekati Atletico Madrid. Padahal Messi sempat membawa Barcelona unggul di menit ke-32 lewat penalti. Namun dua menit jelang waktu normal habis, giliran Cadiz mendapat penalti setelah Clement Lenglet melanggar Sobrino. Alex Fernandez sukses mengeksekusi dan laga pun berakhir 1-1.

Hasil itu membuat Barcelona gagal mendekati Atletico Madrid, meski sang pemuncak klasemen justru kalah 0-2 lawan Levante. Bahkan Barca tertahan di peringkat tiga dengan 47 poin, tertinggal delapan poin dari Los Colchoneros.

"Ini kehilangan kesempatan besar setelah kekalahan Atletico. Ini kekecewaan besar. Saya sangat kecewa, lebih dari hasil hari Selasa [saat dikalahkan Paris Saint-Germain, “kata Koeman.

Meski Barca dalam masa  sulit, bek Gerard Pique menegaskan timnya belum menyerah memburu gelar LaLiga. Meski kini, Blaugrana dalam situasi sulit usai gagal menang atas Cadiz.

Pique kecewa timnya membuang kesempatan meraih kemenangan di laga ini. Kegagalan meraih tiga angka membuat Barcelona gagal mendekatkan diri dengan Atletico Madrid di puncak klasemen.

"Ini sulit diterima karena Atletico kalah dan memberi kami kesempatan. Di laga ini, mereka (Cadiz) sebenarnya membuat masalah kepada diri mereka sendiri dengan bermain bertahan," ujar Pique di laman Marca.

"Kami menciptakan cukup banyak peluang dan memiliki dua gol yang dianulir. Penalti di menit ke-90, sulit untuk diterima. Mengingat dari mana kami sebelumnya (kalah 1-4) di kandang dari Paris Saint-Germain), hal terpenting secara mental adalah meraih tiga poin."

Pique mengakui bahwa situasi saat ini membuat Barcelona dalam kondisi sulit untuk bersaing memperebutkan gelar LaLiga. Meski demikian, ia menegaskan Barcelona belum mau menyerah begitu saja.

"Setiap pertandingan yang tidak Anda menangkan akan mengurangi peluang Anda. LaLiga adalah perjalanan panjang dan masih banyak hal yang harus dilalui," kata Pique. *

loading...

Komentar