nusabali

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-tumbang-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon kelapa tinggi sekitar 17 meter dengan diameter 30 cm tumbang menimpa rumah I Wayan Edi Ariawan di Banjar Bau Kangin, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (22/2) sekitar pukul 07.00 Wita.

Atap dan tembok batako yang belum finishing jebol. Pohon kelapa itu tumbang pasca diguyur hujan lebat karena akarnya terangkat.  Saat kejadian, Wayan Edi Ariawan sedang tidur di bangunan sebelahnya. Dia kaget mendengar suara gemuruh. Setelah dicek ternyata pohon kelapa tumbang menimpa rumahnya. Beruntung pohon itu tumbang menyamping dari tempatnya tidur. Edi Ariawan langsung menelepon ayahnya, I Nyoman Sudira. Selanjutnya Nyoman Sudira melaporkan bencana itu kepada Kelian Banjar Bau Kangin I Wayan Suyasa yang diteruskan ke Perbekel Nawakerti I Wayan Putu. Perbekel meneruskan ke BPBD Karangasem.

Lima anggota BPBD Karangasem turun ke lokasi dengan membawa 2 chainsaw. Hadir di lokasi kejadian, Bhabinkamtibmas Desa Nawakerti Aiptu I Nengah Kasih. Sebelumnya, BPBD Karangasem menangani pohon tumbang di Banjar Yeh Poh, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Minggu (21/2). Pohon timbul panjang 15 meter dengan diameter 40 cm roboh menimpa palinggih sanggah milik I Ketut Nusadi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta. *k16

loading...

Komentar