nusabali

Dua Emas Gateball Melayang

  • www.nusabali.com-dua-emas-gateball-melayang

DENPASAR, NusaBali
Dua medali emas dipastikan melayang pada PON XX/2021 di Papua.

Pasalnya Bali juara umum pada Pra PON gateball, meski hingga kini belum memiliki kepastian dipertandingkan atau tidak.

Cabor Gateball masuk 10 cabor yang dicoret dari daftar tim PON Bali oleh PB PON. Padahal gateball potensial meraih medali emas. Pasalnya, Bali meraih dua medali emas yang dipertandingkan. Namun tuan rumah Papua justru tidak mempertandingkan cabor Gateball.

"Meskipun detik-detik menjelang PON baru dipertandingkan, kami siap. Atlet kami juga selau rutin latihan meskipun dicoret dari daftar cabor resmi PON," kata Ketua Umum Pergatsi Bali, I Gusti Ngurah Adnyana, Senin (22/2).

Menurut Adnyana, atlet Gateball totalnya 16 pemain untuk kategori Beregu Putra. Sedangkan beregu campuran terdapat 16 atlet, yakni empat atlet putri dan 12 atlet putra.

"Saya siap gateball dipertandingkan apa adanya. Mudah-mudahan saja dipasilitasi cabor Gateball. Lalu saat Pra PON di Sumatera Utara kami dapat meraih dua medali emas, termasuk nomor beregu campura, dan beregu campuran kita dapat medali emas," tegas Ngurah Adnyana.

Menurut Adnyana, secara peluang diakui sangat terbuka lebar. Di PON Papua yang lolos PON hanya empst tim saja yang melewati Pra PON. Empat tim itu yakni Bali, Jateng, Sulawesi Utara dan Jawa Barat. Termasuk nantinya tuan rumah Papua jika mengutus wakilnya di cabor Gateball.

Dicoretnya cabor Gateball bukan tanpa alasan. Bali yang selama ini mendominasi di Gateball menjadi ancaman daerah lain, termasuk tuan rumah Papua. Dan antara Bali dan Papua berpotensi bersaing memperebutkan medali emas di klasemen akhir. Bali juga harus bersaing dengan tuan rumah Papua untuk berebut peringkat ketiga. "Tim Papua Bali diprediksi jadi saingan tuan rumah Papua. Itu sudah pasti. Karena ini akan mempengaruhi peringkat Bali," kata  Ngurah Adnyana. *dek

loading...

Komentar