nusabali

SMA PGRI Rayakan Bulan Bahasa Bali Secara Virtual

  • www.nusabali.com-sma-pgri-rayakan-bulan-bahasa-bali-secara-virtual

AMLAPURA, NusaBali
SMA PGRI Amlapura menggelar lomba virtual untuk merayakan Bulan Bahasa Bali tahun 2021.

Lomba melibatkan siswa SMP se-Karangasem dengan tiga wimbakara atau perlombaan. Pendaftaran dibuka dari tanggal 15 Janauri-28 Februari, penilaiannya Minggu (28/2) nanti. Buat sementara pendaftar dari 15 SMP.

Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, mengatakan para peserta wajib buat video. Selanjutnya video dikirim ke panitia. Panitia melakukan penilaian melalui tayangan video tersebut. Ketua Panitia I Gusti Ayu Adi Rahayuni dan Wakil Ketua Ni Wayan Sri Ratmini, dibantu pengurus OSIS. Dewan juri, I Gede Aries Pidrawan dan Nyoman Santi Wina Julianti Simenes. Para pemenang mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan. Kategori lomba yakni wimbakara baca puisi Bahasa Bali, wimbakara video tik tok, dan pidarta bahasa Bali.

“Lombanya virtual, tidak ada istilah babak penyisihan. Penilaiannya sekali, skor tertinggi berhak sebagai juara,” ungkap Ketut Jelantik didampingi Wakasek Kurikulum Ni Komang Sutari dan Wakasek Humas I Ketut Sujana, Senin (22/2). Lomba Bulan Bahasa Bali 2021 dilaksanakan untuk mengisi kekosongan siswa yang selama ini belajar di rumah. Selain itu, untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam berkarya, bukan saja pintar membaca puisi, juga pintar membuat video. *k16

Komentar