nusabali

Kasus Positif Tambah 161 Orang, Sembuh dari Corona 75 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-tambah-161-orang-sembuh-dari-corona-75-orang

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar pada Minggu (21/2), tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 75 orang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pun bertambah sebanyak 161 orang, dan 1 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Terkait 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia diketahui seorang laki-laki usia 58 tahun yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian. Pasien dinyatakan positif pada 14 Februari dan dinyatakan meninggal dunia pada 21 Februari 2021.

“Hari ini (kemarin) kasus positif bertambah sebanyak 161 orang, kasus sembuh bertambah 75 orang, dan 1 pasien meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Minggu (21/2).

Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobile calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” ucap Dewa Rai.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 9.990 orang, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 8.823 orang (88,32 persen), meninggal dunia sebanyak 186 orang (1,86 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 981 orang (9,82 persen).

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak berpartisipasi mencegah penularan Covid-19. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. *mis

Komentar