nusabali

Gunawan Diwajibkan Tambah Latihan Fisik

  • www.nusabali.com-gunawan-diwajibkan-tambah-latihan-fisik

MANGUPURA, NusaBali
Bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo mulai bergabung latihan bersama rekan-rekannya saat latihan memasuki pekan kedua di Lapangan Banteng, Seminyak, Sabtu (20/2).

Menurut pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebutkan porsi latihan teknik yang menjadi acuan. "Latihan masih soal teknik passing, crossing dan finishing. Lalu ada latihan meningkatkan speed atau kecepatan di lapangan dan terakhir latihan menyerang serta bertahan. Hari ini ada Gunawan yang baru ikut latihan. Tapi dia latihan terpisah dengan pelatih fisik," kata Teco, Sabtu (20/2).

Kehadiran Gunawan menambah amunisi pemain belakang yang diisi Komang Tri dan Haudi Abdillah. Bahkan Komang dan Haudi jadi sorotan di beberapa sesi latih tanding internal tim. Namun Teco tak ingin gegabah. Keduanya harus kerja keras dan disiplin untuk menggaet hati Teco dalam menerapkan formula baru di lini pertahanan.

"Semua pemain yang ikut latihan punya kesempatan bertanding. Tergantung dari kerja keras saat latihan. Dari awal latihan ada Haudi dan Komang di belakang. Jika mereka kerja keras saat latihan pasti ada kesempatan buat mereka diturunkan, asalkan dapat berkomunikasi untuk membentuk chemistry di lapangan," tegas Teco.

Sementara itu, skuad Bali United akan diliburkan dari sesi latihan selama dua hari ke depan. Sedangkan beberapa pemain termasuk Gunawan Dwi Cahyo akan menjalani latihan tambahan bersama pelatih fisik untuk dapat mengembalikan kondisi terbaiknya sebelum menyambut kompetisi pramusim bulan depan.

Latihan fisik karena pemain lainnya sudah menjalani latihan sejak awal Februari. Sedangkan Gunawan baru gabung menjelang pada pekan terakhir Februari, sehingga dia diwajibkan menjalani latihan fisik tambahan. *dek

loading...

Komentar