nusabali

Gudang Rongsokan di Penarukan Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-rongsokan-di-penarukan-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Peristiwa kebakaran terjadi di gudang rongsokan di Jalan Samratulangi, Gang Kerinci, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pada Kamis (19/2) tengah malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua gudang penyimpan barang-barang rongsokan yang lokasinya berdempetan, dilaporkan ludes terbakar.  Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarajaya mengatakan, kebakaran yang menimpa gudang milik warga setempat bernama Haji Suhaimi, 57, dan Haji Husain, 51, ini diketahui pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 Wita. Percikan api pertama kali diketahui datang dari sisi barat gudang yang di dalamnya terdapat botol plastik bekas.

Tak berselang lama, api bertambah besar kemudian melahap barang-barang rongsokan yang menumpuk di dalam gudang. "Api semakin membesar karena barang-barang rongsokan terdiri dari material yang mudah terbakar seperti plastik, kardus, kertas kering, dan besi-besi tua lainnya," jelas Iptu Sumarajaya saat dikonfirmasi Jumat (19/2) siang.

Peristiwa kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Kobaran api yang membakar gudang tersebut baru bisa dipadamkan setelah petugas Damkar Buleleng mengerahkan mobil pemadam ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sehingga kebakaran tidak sampai merembet ke bangunan yang lain.

Iptu Sumarajaya mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian materiil hingga Rp 100 juta. "Dilaporkan api dapat dikuasai beberapa jam kemudian, karena kobaran api begitu besar. Beruntung api tidak sampai meluas ke bangunan lain mengingat di lokasi gudang yang terbakar di pemukiman padat," katanya.

Terkait penyebab kebakaran, Iptu Sumarjaya menyebut, setelah kejadian itu unit Reskrim Polsek Kota Singaraja telah diterjunkan ke lokasi untuk mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi yang mengetahui kejadian itu. Saat ini polisi belum bisa menyimpulkan darimana sumber api yang memicu kebakaran itu.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng mengerahkan empat unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang membakar gudang rongsokan. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng, I Made Subur, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 4 jam hingga Jumat (19/2) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita untuk menjinakkan api.*m

loading...

Komentar