nusabali

76 OTG asal Bangli Masih Isolasi di Hotel

  • www.nusabali.com-76-otg-asal-bangli-masih-isolasi-di-hotel

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 76 orang tanpa gejala atau gejala ringan (OTG-GR) masih menjalani isolasi di hotel yang disiapkan pemerintah.

Pemkab Bangli siapkan tiga hotel yang berlokasi di Ubud Kabupaten Gianyar dan Denpasar. Pemprov Bali telah melayangkan surat kepada Bupati/Walikota se-Bali perihal pemberhentian sementara pelaksanaan karantina bagi OTG-GR/nakes Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengungkapkan sesuai surat dari Sekda Provinsi Bali, penggentian sementara karantina karena belum adanya kepastian pembiayaan hotel bagi OTG-GR maupun tenaga kesehatan mulai bulan Maret 2021. Bagi OTG-GR yang masih menjalani isolasi diberikan batas waktu check out pada 27 Februari 2021. “Evakuasi kasus positif Covid-19 ke hotel tempat karantina terhitung mulai tanggal 19 Februari dihentikan sementara dan diarahkan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Wayan Dirgayusa, Jumat (19/2).

Wayan Dirgayusa yang juga Kadis Komunikasi, Informasi, dan Persandian Bangli ini mengatakan dengan ditetapkan pelaksanaan isolasi mandiri di rumah, diharapkan Satgas di masing-masing desa melakukan pengawasan. “Satgas gotong royong yang melakukan pengawasan bagi warganya yang karantina mandiri,” ujarnya. Sementara itu, Bangli kembali menambah 11 kasus positif Covid-19. Sebagian besar langsung menjalani karantina mandiri di rumah. Salah satunya warga dari Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli. “Ada 11 kasus baru, beberapa orang dirawat di rumah sakit, mulai dari rumah sakit swasta hingga RSUP Sanglah. Ada pula 17 warga yang dinyatakan sembuh,” ungkap Wayan Dirgayusa.

Akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 1.695 kasus. Masih dirawat sebanyak 164 orang, sembuh sebanyak 1.478 orang, dan meninggal 53 orang. Warga yang masih dirawat terbanyak dari Kecamatan Susut sebanyak 73 orang, Kecamatan Bangli 48 orang, Kecamatan Tembuku 39 orang, dan Kecamatan Kintamani ada 4 orang. *esa

Komentar