nusabali

Gianyar Tuntaskan Vaksinasi Tahap II

  • www.nusabali.com-gianyar-tuntaskan-vaksinasi-tahap-ii

GIANYAR, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gianyar masih fokus untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tahap II.

Dinas Kesehatan (Diskes) Gianyar saat ini masih menunggu tambahan distribusi vaksin untuk lansia dan komorbid.

Plt Kepala Diskes Gianyar dr Ida Komang Upeksa, Jumat (19/2), mengatakan vaksinasi Ccovid-19 di Kabupaten Gianyar dikebut sesuai jadwal. Untuk saat ini, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gianyar masih fokus menuntaskan vaksinasi tahap II. Dia menjelaskan, vaksinasi lansia dan komorbid masih menunggu distribusi vaksin. " Sasaran Nakes dengan penyitas, komorbid dan usia > 60 tahun masih menunggu distribusi vaksin tambahan," ucap Ida Komang Upeksa.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa mengatakan sampai Rabu (17/2), vaksinasi tahap I telah menyasar 4.735 nakes dan yang divaksinasi  3.848 nakes. Sementara vaksinasi tahap II secara total menyasar 2.824 yang divaksinasi 2.677 nakes.

Sampai Rabu (17/2) sekitar 415 nakes batal mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama. Nakes dinyatakan tidak memenuhi syarat vaksinasi di Kabupaten Gianyar antara lain lantaran memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Anom Sukamawa menambahkan kegiatan vaksinasi terbanyak dilaksanakan di RSUD Sanjiwani. Sampai Rabu (17/2) Vaksinasi tahap pertama di RSUD Sanjiwani  telah menyasar 1170 nakes yang divaksinasi  1.008 nakes. Sementara vaksinasi tahap kedua di RSUD Sanjiwani  menyasar 698 nakes  yang divaksinasi 588 nakes. *nvi

Komentar