nusabali

PBVSI Denpasar Bentuk Dua Tim untuk Porprov

  • www.nusabali.com-pbvsi-denpasar-bentuk-dua-tim-untuk-porprov

DENPASAR, NusaBali
Pengkab PBVSI Kota Denpasar membentuk dua tim voli indoor putra untuk persiapan Porprov Bali XV/2022 di Kabupaten Badung. Dua tim tersebut, yakni tim A dan tim B.

Dengan begitu akan ada sistem promosi dan degradasi selama persiapan yang cukup panjang kurang lebih satu setengah tahun ke depan.

"Untuk pemain voli indoor putra nanti kami cari 12 x 2 atau 24 pemain. Dimasukkan tim A dan tim B. Satu tim dihuni 12 pemain. Nanti dalam perjalanannya akan terus diperas untuk jadi tim definitif," ucap Ketua Pengkot PBVSI Kota Denpasar, Wayan Sudana, Jumat (19/2).

Menurut Sudana, saat ini ada pemain yang potensial direkrut dalam tim bayangan Porprov. Mereka masih di klubnya masing-masing menjalani latihan rutin secara mandiri, karena masih pancemi Covid-19. Jadinya belum dilakukan pemanggilan pemain. Padahal ada harapan untuk menggelar Walikota Cup. Hanya saja masih menunggu situasi pandemi melandai.

"Sambil melihat situasi Covid-19, mudah-mudahan segera mereda, kami langsung lakukan pemanggilan pemain," tandas Sudana.

Pria yang kesehariannya sebagai wiraswasta itu ingin kembali mengangkat tim voli putra ke jalur prestasi. Termasuk nanti membangkitkan sekolah bola voli untuk pembinaan atlet usai muda di Kota Denpasar. Untuk berlatih kembali dalam program pembinaan jangka panjang.

"Kalau untuk pemain putra indoor kami tidak kewalahan. Di Denpasar itu ada 20 klub bola voli putra. Dan putri ada enam klub. Kalau putra kami leluasa mencari atlet, untuk putri nanti direkrut sekitar 15 atlet di awal," beber Sudana.

Menurut Sudana, pihaknya memastikan atlet yang ada adalah binaan murni Pengkot PBVSI Kota Denpasar. Sehingga akan ditempat dengan durasi lebih panjang menuju multi event empat tahunan. Sebab, tekad mengembalikan prestasi Denpasar untuk bisa tembus final adalah tujuan utama. Apalagi untuk putri sudah langganan masuk final. Bahkan sering menyumbangkan medali perak di bagian putri. Sehingga sektor putri juga gak lupus dari perhatian pihak pengurus.

"Putri kan langganan masuk final. Ini diharapkan meraih medali emas nantinya," harap Sudana.  Jadi sebelum diputuskan tim definitif ada proses sangat panjang, yakni. promosi dan degradasi. Jadi yang terbaik mewakili Kota Denpasar. Dan tim benar-benar matang dan solid. Chemistry dan kombinasi permainan akan lebih ditonjolkan di ajang Porprov yang akan digelar di Badung nantinya.*dek

Komentar