nusabali

Arus Lalu Lintas Buka - Tutup

Banjir di Jalan Denpasar-Gilimanuk

  • www.nusabali.com-arus-lalu-lintas-buka-tutup

NEGARA, NusaBali
Hujan deras terjadi di Kabupaten Jembrana, Jumat (19/2) sore, menyebabkan banjir di Jalan Denpasar - Gilimanuk, tepatnya Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Luapan air yang sempat mengalir cukup deras di jalan itu membahayakan pengguna jalan hingga diberlakukan buka - tutup arus lalu lintas.   Banjir tepatnya dekat Puskesmas 2 Mendoyo, terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Hujan deras berlangsung mulai sekitar pukul 15.00 Wita. Banjir ini karena luapan air dari got di sisi jalan setempat. Luapan air sempat mengalir cukup deras dari utara ke selatan, sehingga pengendara harus berhati-hati.

Terutama pengendara yang melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Petugas Kepolisian yang turun ke lokasi mengatur arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari kedua arah, secara bergiliran diarahkan melewati ruas badan jalan sebelah selatan (ruas badan jalan arah Denpasar menuju Gilimanuk) yang tergenang lebih rendah. Buka - tutup arus lalu lintas itu pun diberlakukan hampir sejam hingga pukul 17.00 Wita, setelah hujan mulai reda dan luapan air surut di jalan setempat. “Ya, kalau nekat diterobos, cukup berbahaya. Sekarang arus lalu lintas sudah normal,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana.

Selain banjir di titik itu, hujan deras Jumat sore kemarin, juga menimbulkan pohon tumbang di sisi Jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. Pohon jenis lamtoro  itu, dahannya patah. Pohon telah dibersihkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, Jumat sore kemarin. *ode

Komentar