nusabali

Pertamina Perbanyak Pertashop di Bali

  • www.nusabali.com-pertamina-perbanyak-pertashop-di-bali

DENPASAR,NusaBali
Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan energi, Pertamina mengembangkan layanan distribusi melalui Pertashop.

Di Bali saat ini sudah ada 11 Pertashop yang tersebar di  kabupaten/kota di Bali. Tahun 2021 ini, Pertamina akan menambah 23 titik lokasi yang sedang dalam proses pembangunan.

Hal tersebut terungkap dari penjelasan Executive General Manager Pertamina Regional  Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), C.D. Sasongko, Kamis (18/2).

Dikatakan C.D Sasongko, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi  dengan skala yang lebih kecil dari SPBU yang dimiliki oleh Pertamina dan telah memenuhi aspek legalitas dan aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment).

Tidak hanya menjual BBM saja, masyarakat dapat menemukan produk Bright Gas 5,5 Kg dan Pelumas Pertamina di Pertashop. Pertamina juga membuka kesempatan bekerjasama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop.

Sebelumnya Rabu (17/2) Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati bersama dengan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T), Mas'ud Khamid dan Executive General Manager Pertamina Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko meninjau layanan distribusi energi secara langsung ke Pertashop di Desa Mengwi, Kabupaten Badung.

Pertashop yang berlokasi di Pasar Mengwi merupakan bagian penting dari program OVOO (One Village One Outlet) yang digalakkan oleh Pertamina. Semenjak mulai melayani masyarakat pada 27 Februari 2020 silam, Pertashop Mengwi telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.Rata-rata penyaluran Pertashop di Desa Mengwi mencapai 900 - 1.000 Liter per hari.

"Di tahun 2021 ini, Pertamina Marketing Region Jatimbalinus berencana untuk meningkatkan layanan Pertashop dengan penambahan outlet di Bali dan telah ada 23 titik lokasi dalam proses pembangunan di bulan Februari ini," kata Sasongko. *K17

loading...

Komentar