nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon kelapa setinggi 20 meter dengan diameter 40 cm tumbang menimpa rumah di Banjar Kanginan, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Karangasem, Kamis (18/2) sekitar pukul 02.00 Wita.

Akibatnya, atap rumah I Nyoman Tunas, 70, yang berbahan seng ringsek. Kap dan plafon rumah juga ringsek. Tak ada korban luka dalam kejadian tersebut.  Informasi di lapangan, pohon kelapa itu tumbang pasca hujan lebat disertai angin kencang. Akar pohon terangkat karena telah keropos. Musibah itu dilaporkan kepada Perbekel Desa Selumbung I Wayan Sudiarka, selanjutnya laporan itu diteruskan ke BPBD Karangasem. Kepala Pelaksana BPBD Ida Ketut Arimbawa bersama 6 anggota melakukan pemotongan pohon kelapa dengan membawa tiga chainsaw. Lokasi kejadian di tengah tegalan. “Pohon kelapa menimpa atap bangunan,” kata Ida Ketut Arimbawa.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati, menyerahkan bantuan kepada tiga korban di tiga lokasi berbeda. Para penerima bantuan yakni I Made Sutama di Banjar Pendem, Desa Muncan, Kecamatan Selat, I Nyoman Tunas di Banjar Kanginan, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, dan I Nyoman Lulus di Banjar Gegelang, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis.

Masing-masing mendapatkan bantuan dari BPBD yakni selembar terpal, satu dus air mineral, selembar selimut, selembar matras, 10 kilogram beras, dan satu dus ikan dalam kemasan kaleng. Bantuan dari PMI yakni satu dus mie instan,10 kilogram beras, paket PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), dan paket hygene. “Kami serahkan bantuan untuk tiga korban, besok menyusul di tempat lain,” kata Asmi Sukmawati. *k16

Komentar