nusabali

Babinsa Tekan Kasus Covid-19 di Desa

  • www.nusabali.com-babinsa-tekan-kasus-covid-19-di-desa

TABANAN, NusaBali
Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI-D bersama Satgas Covid-19 Tabanan aktif mengawasi pencegahan penularan kasus Covid-19 Tabanan.

Kegiatan tersebut diapresiasi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto. Apresiasi tersebut juga karena keterlibatan Babinsa, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di masing-masing desa dengan membentuk posko terpadu pencegahan Covid-19. ‘’Semoga personel mampu memberikan kontribusi positif dalam menekan kasus covid-19 di Kabupaten Tabanan," ungkap Dandim Sri Hartanto.

Dikatakan, kontribusi positif yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan baik ditingkat Kodim, Koramil hingga ke Babinsa dengan berbagai langkah. Mulai dari melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa dan banjar-banjar. Turut pula, menyemprotkan cairan disinfektan, pembagian masker atau hands sanitizer. Personel juga melakukan 3T (testing, tracing dan treatment) termasuk pengawasan pelaksanaan vaksinasi. "Kami lakukan langkah ini bersinergi dengan desa Satgas Covid-19," tegasnya.

Dandim berharap, dimasa pandemi Covid-19 sekarang, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat di desa agar mampu memberikan terobosan-terobosan dan ide-ide terbaik untuk bersama-sama menekan kasus Covid-19 di desa masing-masing. "Ini kami lakukan agar tujuan dari pelaksanaan PPKM skala mikro ini dapat tercapai," terangnya.

Lebih lanjut, Dandim Sri Hartanto mengungkapkan, para Babinsa telah menerima pembekalan terkait pelaksanaan PPKM berskala mikro. Serta telah menerima arahan-arahan dari sejumlah pejabat di lingkungan Kodim Tabanan. "Kami harapkan pembekalan dan arahan yang didapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugasnya di desa masing-masing," harapnya.*des

Komentar