nusabali

Diskes Miliki Stok 676 Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-diskes-miliki-stok-676-vaksin-covid-19

GIANYAR, NusaBali
Dinas Kesehatan Gianyar masih memiliki stok 676 vaksin Covid-19, per Kamis (18/2).

Stok ini sisa dari jumlah vaksin untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tahap I di Kabupaten Gianyar, 8.480 vaksin. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gianyar Anak Agung Anom Sukamawa. Dia mengatakan, dalam pendistribusian vaksin tahap II, Gianyar mendapat 520 vaksin. "Total jumlah dosis vaksin yang Dinas Kesehatan Gianyar sebanyak 9.000 dosis vaksin. Itu akumulasi pendistribusian tahap pertama dan kedua," ujarnya.

Saat ini, jelas Anom Sukamawa, di Kabupaten Gianyar hampir semua rumah sakit yang ada digunakan untuk pelayanan kesehatan vaksinasi. "Awalnya, kami distribusikan ke beberapa pelayanan kesehatan saja, akan tetapi saat ini sudah semua rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kabupaten  Gianyar kita lakukan tempat pelayanan vaksinasi," katanya.

Total terdapat 20 layanan kesehatan di Kabupaten Gianyar untuk mempercepat pendistribusian vaksin. Di antara rumah sakit di Kabupaten Gianyar, pendistribusian vaksin terbanyak dilakukan di RSUD Sanjiwani Gianyar. *nvi

Komentar