nusabali

Kodim 1610/Klungkung Bantu Wastafel di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-kodim-1610klungkung-bantu-wastafel-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Kodim 1610/Klungkung kembali menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan (wastafel).

Kali ini bantuan ditujukan untuk masyarakat di Desa Kampung Toyapakeh dan pamedek di Pura Goa Giri, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (18/2).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Paulus Joni Simbolon menyampaikan, pendistribusian dan pemasangan wastafel ini merupakan program sumbangsih dari Kodam IX/Udayana. Program untuk Bali tercinta ini sudah dilaunching sejak 23 Desember 2020. "Bantuan wastafel tersebut sebagai langkah mendukung pelaksanaan tatanan kehidupan era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Jelas Letkol Paulus, bantuan ini bagian dari pencegahan penularan Covid-19 dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman), guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. Kegiatan ini juga dirangkai dengan HUT Korem 163/Wirasatya ke-60.

Diharapkan, agar bantuan ini bermanfaat bagi warga Desa Kampung Toyapakeh dan warga Desa Suana, khususnya yang akan melaksanakan kegiatan muspa (sembahyang), sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Ketua Takmir Masjid di Desa Kampung Toyapakeh Muhammad Juhaeni, mewakili warganya, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. "Semoga dengan bantuan tempat cuci tangan ini, warga kami makin disiplin dalam menjalankan prokes. Sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Nusa Penida," harapnya. *wan

Komentar