nusabali

3 Sekolah Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

  • www.nusabali.com-3-sekolah-siap-lakukan-pembelajaran-tatap-muka

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung mengecek kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tiga sekolah di Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (18/2) siang.

Sekolah yang dikunjungi yakni SDN 1 Dawan Klod, SDN Dawan Kaler, TKN Pembina Dawan Kelod, Kecamatan Dawan.  Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kepala Disdik Klungkung I Ketut Sujana, bersama Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Klungkung I Wayan Mastana.

Dalam kesempatan ini Kadisdik Ketut Sujana mengatakan sekolah tersebut sudah siap untuk melaksanakan PTM dengan standar protokol kesehatan (prokes) sudah terpenuhi. Begitu pula untuk kebersihan halaman sekolah, toilet dan pertamanan juga sudah optimal. "Namun, perlu lebih ditingkatkan lagi dengan cara saling bekerjasama yang baik antar sekolah," harapnya.

Sujana menegaskan PTM bisa dilaksanakan jika ada persetujuan dari orang tua siswa, untuk mengizinkan anak-anaknya sekolah. "Jika tidak semua para orang tua mengizinkan maka pembelajaran tatap muka belum bisa berjalan sebagaimana mestinya," ujar Sujana.

Sujana menambahkan, Disdik sudah menggelar rapat evaluasi hasil verifikasi kesiapan PTM satuan pendidikan di SMAN 2 Semarapura, Rabu (17/2). Rapat menghadirkan Koordinator Wilayah Kecamatan, Kabupaten Klungkung, yang menangani pendidikan, termasuk seluruh pengawas SD, SMP, SMA/SMK. "Dalam rapat ini kami membahas tentang kesiapan sekolah sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang sesuai dengan SOP sekolah masing-masing," ujar Sujana.

Selain membahas PTM, Kepala Disdik Sujana mengimbau kepada koordinator wilayah dan pengawas untuk selalu memantau kelancaran sekolah. Dengan menjalin kerjasama dengan baik guna membangun sekolah dan Kabupaten Klungkung yang unggul dan sejahtera dengan Spirit Gema Santi. *wan

Komentar