nusabali

Dump Truck Terguling, Sopir Luka-luka

  • www.nusabali.com-dump-truck-terguling-sopir-luka-luka

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja - Seririt, KM 18.200 tepatnya di wilayah Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng, Selasa (16/2).

Sebuah kendaraan truk Isuzu Dump Truck bernopol DK 8169 VP terguling. Akibat kecelakaan tersebut, sang sopir mengalami luka-luka ringan. Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, kecelakaan OC (Out of Control) tersebut terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Namun pihaknya baru menerima laporan kecelakaan tersebut pada Selasa siang sekitar pukul 14.30 Wita. "Benar terjadi kecelakaan truk terguling," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (17/2) siang.

Kompol Juli menjelaskan, kecalakaan bermula saat truk bermuatan pasir ini datang dari arah utara ke selatan. Entah apa yang terjadi, setibanya di TKP, truk yang dikemudikan I Wayan Widania, 45, warga Banjar Dinas Wanayu Desa Angkah, Kecamatan Selemadeg Barat ini terjatuh ke kanan jalan dan terguling di badan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi truk pun penyok pada bagian depan dan kaca samping pecah. Sementara sopir truk, Widania harus dilarikan ke RS Pratama Seririt karena mengalami sejumlah luka terutama di bagian kepala. Widana mengalami luka robek pada dahi robek dan bibir atas serta lecet pada kaki kanan, sehingga dilarikan ke RS Pratama Seririt.

"Sopir harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki. Akibat kecelakaan tersebut, kerugian yang diakibatkan ditaksir sekitar Rp 1 juta," tambah Kompol Juli.

Dia menuturkan, posisi truk yang terguling tidal sampai mengganggu arus lalu lintas, karena kondisi jalan sedang lengang. Muatan truk segera dipindahkan ke truk lain agar truk bisa dievakuasi dengan diderek. "Tak butuh waktu lama truk tersebut berhasil dievakuasi dengan diderek dan dibantu alat berat," tandasnya.*m

Komentar