nusabali

Polsek Kubu Pantau Prokes Pasar Hewan Rubaya

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-pantau-prokes-pasar-hewan-rubaya

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona bersama anggota memantau aktivitas warga di Pasar Hewan Rubaya, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Rabu (17/2).

Para pedagang dan pembeli diingatkan menggunakan masker dan jaga jarak untuk mencegah penularan virus Covid-19. Warga juga diimbau cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.


Tak hanya berikan imbauan, Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona juga bagikan masker kepada pengunjung pasar yang lupa bawa masker dan masih menggunakan masker kain. Pengunjung maupun pedagang yang menggunakan masker tidak benar diingatkan agar masker digunakan untuk menutup mulut dan hidung. Sebab virus corona masuk melalui mulut dan hidung. “Masyarakat mesti terus diingatkan agar terbiasa gunakan masker,” ungkap AKP I Nengah Sona.

Kapolsek Kubu turun ke Pasar Hewan Rubaya bersinergi dengan anggota Koramil Kubu, perangkat Desa Tulamben, dan staf Camat Kubu. Sehingga bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker. Menurut AKP I Nengah Sona, selain adanya virus Covid-19, pengunjung dan pedagang di Pasar Pasar Hewan Rubaya wajib pakai masker karena banyak kotoran hewan agar penciuman tidak terganggu.

Terpisah, Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Ady Wijaya melakukan razia menyasar pengendara sepeda motor di Desa Tiyingtali. Pengendara motor yang tidak menggunakan masker diberikan masker secara gratis. Turun bersama Satgas Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Desa Tiyingtali. Juga melakukan penyemprotan di rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Banjar Magetelu, Desa Tista, Kecamatan Abang. “Kami semprot langsung rumah warga menggunakan disinfektan bersama Satgas Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Kecamatan Abang,” ujar AKP I Putu Agus Ady Wijaya. *k16

Komentar